Bupati Taput Kunker ke Desa-desa Terpencil di Parmonangan Tampung Aspirasi Masyarakat


160 view
Bupati Taput Kunker ke Desa-desa Terpencil di Parmonangan Tampung Aspirasi Masyarakat
Foto: SIB/Humas Pemkab Taput
KUNJUNGAN KERJA: Bupati Taput Nikson Nababan bersama jajarannya kunjungan kerja ke Desa Huta Julu Kecamatan Parmonangan disambut dengan sukacita oleh masyarakat, Sabtu (5/9).
Tapanuli Utara (SIB)
Perhatian dan kepedulian Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan sangat luar biasa kepada masyarakat. Bupati Taput tidak pernah lelah turun dan menginap ke desa-desa terpencil melihat langsung kondisi masyarakatnya.

Bupati Taput Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Indra Simaremare dan beberapa pimpinan Orgnisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat Parmonangan Lam Miduk Sinaga melakukan kunjungan kerja (Kunker) desa-desa terpencil di Kecamatan Parmonangan pada Jumat (3/9). Kunker pertama diawali di Desa Purba Dolok dengan menggunakan sepeda motor.

Kunker hari pertama pada Jumat (3/9) di Desa Purba Dolok, bupati beserta rombongan langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Purba Dolok dilanjutkan dengan menikmati makan malam dan tatap muka bersama masyarakat. Di Desa Purba Dolok, Bupati bersama rombongan menginap di rumah penduduk.

Dalam kesempatan itu, Bupati Taput, Nikson Nababan menyampaikan, dikepemimpinannya, apapun akan dikerjakan untuk kepentingan rakyat. Dari perbaikan jalan, jembatan, air bersih, kesehatan dan listrik. Ia akan berjuang untuk rakyat Tapanuli Utara.

"Secepatnya apa yang perioritas akan saya benahi. Tahun depan, sekolah-sekolah akan direnovasi dan ganti semua kursi serta meja yang sudah tidak layak pakai. Bedah rumah untuk masyarakat dan pasar juga akan dibenahi, agar masyarakat bisa menikmati pasar tradisional dengan baik. Saat ini infrastruktur yang menjadi prioritas untuk dikerjakan. Untuk kepentingan pertanian, kesehatan dan pendidikan tetap saya perjuangkan," ungkapnya.

Nikson juga menjelaskan, untuk pembangunan Poskesdes, ditunggu penyerahan lahan agar segera dapat dibangun dan diharapkan Kadis Kesehatan untuk menempatkan bidan di Desa Purba Dolok. Rumah tunggu kelahiran juga diharapkan dapat beroperasi kembali secara maksimal di setiap desa.

Di hari ke dua, Sabtu (5/9), Bupati Taput Nikson Nababan bersama jajarannya kembali melanjutkan perjalanan ke Desa Huta Julu.

Nikson mengungkapkan, selama dalam perjalanan, ia miris melihat keadaan jalan yang sempit dan masih banyak yang harus dibenahi. Jalan tanah itu labil dan sering mengalami kerusakan.

"Maka dari itu saya prioritaskan jalan dan jembatan yang perlu diselesaikan. Dari dahulu jalan selalu menjadi persoalan di kabupaten ini. Butuh dukungan dan doa semua warga, agar pembangunan Taput bisa mendapatkan bantuan dari pusat. Agar pembuatan jalan hotmix di sepanjang jalan Kecamatan Parmonangan bisa segera dibenahi," ujarnya.

Nikson juga mengatakan, saat ini jembatan sedang dibangun di Dusun Simarsalaon Desa Pertengahan sehingga Parmonangan Timur dan Barat bisa bersatu dan gampang dilalui kendaraan roda empat.

"Saya yakin masyarakat Kecamatan Parmonangan cepat naik perekonomiannya dan bisa hidup sejahtera,” katanya.

Di sela-sela kunkernya, Bupati Taput bersama jajaran juga meninjau proyek pembangunan Jembatan Aek Simarsalaon Desa Pertengahan. Dalam kesempatan itu, bupati meletakkan batu pertama atau ground breaking.

Dan jembatan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 senilai Rp 456,47 juta.

"Kepada seluruh masyarakat Tapanuli Utara, mari kita bersatu padu dan bergandengan tangan untuk kemajuan pembangunan Tapanuli Utara," ujarnya. (F4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com