Bupati Taput Nikson Nababan Temui Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto


195 view
Bupati Taput Nikson Nababan Temui  Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto
Foto: Dok
SERAHKAN: Bupati Taput Nikson Nababan (kiri) menyerahkan berkas/proposal kepada Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI,Utut Adianto, Selasa (21/9/2021), di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.
Jakarta (harianSIB.com)

Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Indra SH Simaremare dan Kabag Adminstrasi Pembangunan David Nainggolan bertemu Ketua Fraksi PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua DPR RI, Utut Adianto, Selasa (21/9/2021), di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, seperti dilaporkan jurnalis Koran SIB Jamida P Habeahan, Nikson Nababan menyampaikan paparan tentang kondisi daerah Kabupaten Taput sekarang ini dan titik-titik prioritas pembangunan yang perlu segera dibangun dan dikembangkan, sehingga daerah itu semakin berkembang ke arah kemajuan yang lebih nyata.

Permintaan yang dituangkan dalam bentuk proposal tersebut, terdiri dari 27 titik pembangunan di daerah Taput. Antara lain, revitalisasi lapangan Pacuan Kuda, pembangunan gedung olahraga, pendirian Universitas Negeri Tapanuli Utara (Untara), peningkatan produksi hasil perikanan, peternakan, komoditas holtikultura, perkebunan, tanaman pangan.

Juga pembangunan saluran/parit dan jalan pasar Tarutung, pasar modern tradisional Kecamatan Pagaran, rehablitatasi pasar rakyat tradisional, peningkatan keterampilan industri kecil, pengembangan dan pemberdayaan sektor koperasi dan usaha mikro, pembangunan infrastruktur jalan, pengelolaan persampahan, lingkungan hidup, pariwisata dan sebagainya.

Nikson mengakui, selama 7 tahun memimpin daerah itu, telah banyak upaya yang dilakukannya termasuk mengirim surat kepada Presiden Jokowi supaya memperhatikan pembangunan daerah Taput.

“Pada era kepemimpinan di periode I dan II sebagai Bupati, telah banyak pembangunan yang dilakukan. Namun masih banyak yang masih perlu dibangun dan dikembangkan. Itulah yang kami mohon supaya dibantu, karena saya ingin hingga akhir kepemimpinan banyak pembangunan yang berhasil dituntaskan,” kata Nikson.

Politisi yang mantan wartawan ini, juha ingin semua daerah terpencil di Taput bisa merdeka dari keterisolasian dan pada akhirnya bisa mandiri secara ekonomi.

Utut Adianto sebagai wakil rakyat yang membidangi akuntabililitas keuangan negara dan badan urusan rumah tangga memberikan atensi atas usaha Bupati Taput menyampaikan paparan dan beberapa proposal pembangunan di beberapa titik sebagai prioritas.

“Proposal yang disampaikan akan menjadi pegangan bagi kami dan akan berupaya optimal merealisasikannya, meskipun tidak mungkin semuanya dan sekaligus,” ujar Utut. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com