Bupati Usulkan Perbaikan Jalan Provinsi di Kabupaten Toba


167 view
Bupati Usulkan Perbaikan Jalan Provinsi di Kabupaten Toba
Foto: Net

Toba (SIB)

Pemerintah Kabupaten Toba usulkan perbaikan ruas jalan provinsi yang ada di daerah tersebut dalam rangka mendukung pengembangan dan pembangunan kepariwisataan yang ada di kawasan Danau Toba terkhusus wilayah Toba.

Bupati Toba,Poltak Sitorus menyampaikan hal tersebut dalam Pra Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara tahun 2025 Zona Dataran Tinggi yang berlangsung di Kabupaten Karo, Selasa (16/1).

Menurutnya, Kabupaten Toba saat ini juga sedang menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025 - 2045.

"Untuk itu harapan kami pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat semakin berkontribusi secara maksimal dalam pengembangannya dari segi pelaksanaan atraksi, amenitas dan aksebilitas," harapnya.

Termasuk faktor perbaikan ruas jalan provinsi yang sangat dikeluhkan masyarakat hingga warga sampai melakukan aksi demo ke pemerintah pusat.

Ruas jalan provinsi yang dimaksud adalah peningkatan jalan provinsi ruas Silimbat - Parsoburan panjang 40 km dan yang dibutuhkan perbaikan 25 km. Ruas Parsoburan- batas Labuhan Batu Utara panjang 40, 5 yang dibutuhkan 13 km. Ruas Parsoburan -Borbor -Pangururan-Janji Maria (Batas Taput) panjang 40 km yang dibutuhkan 35 km. Jalan Borbor-Rianiate (Batas Taput) panjang 23 km yang dibutuhkan 23 km. Ruas Balige- Tarabunga-Meat (Batas Taput) panjang 14,18 km yang dibutuhkan 14,18 km. Jalan Porsea-Asahan panjang 35 km yang dibutuhkan 15 km. Total ruas jalan provinsi panjang 192.68 km yang dibutuhkan perbaikan 125,18 km.

Selain perbaikan infrastruktur jalan, Bupati juga mengusulkan juga bidang kesehatan, pertanian, UMKM dan lainnya. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com