Bupati Yaatulo Melapor ke Gubernur Sumut, Ada 30 Desa Terisolir di Kabupaten Nias


1.418 view
Bupati Yaatulo Melapor ke Gubernur Sumut, Ada 30 Desa Terisolir di Kabupaten Nias
Foto:SIB/Normalius Gori
ARAHAN: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan arahan kepada seluruh pejabat di halaman SD Dahana, Kecamatan Bawolato, Selasa (29/6)
Nias (SIB)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kunjungan kerja di Kabupaten Nias, Selasa (29/6).

Didampingi istri dan rombongan, gubernur langsung menuju Sekolah Dasar (SD) Negeri 75041 Dahana di Kecamatan Bawolato dalam rangka meninjau pembangunan gedung sekolah tersebut serta melaksanakan pertemuan dengan para kepala sekolah dan kepala desa.

Gubernur disambut Bupati Nias, Yaatulo Gulo.

Edy Rahmayadi mengatakan, salah satu prioritasnya adalah pendidikan, karena pendidikan menjadikan orang memiliki budi pekerti.

Kepada para kepala desa, Edy mengatakan, kemajuan bangsa di masa depan ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia, bukan oleh kelimpahan sumber daya alam.

"Pemimpin harus jujur. Kepala desa harus jujur. Saya minta para kepala desa jangan hanya menggunakan Dana Desa untuk bimbingan teknis (Bimtek), tetapi diprioritaskan untuk hal-hal yang lebih produktif dengan cara mengoptimalkan potensi desa masing-masing”, tegas Edy.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Nias Yaatulo Gulo mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Utara beserta rombongan. Yaatulo memaparkan profil wilayah Kabupaten Nias.

"Pada kesempatan ini kami melaporkan kepada bapak gubernur bahwa masih terdapat 30 desa terisolir di Kabupaten Nias. Harapan kami, Kabupaten Nias akan lebih baik lagi kedepannya karena bapak mendukung," ujar bupati. (A19/A20/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com