Bupati dan Wabup Labura Bahas RTLH di Kemensos RI


323 view
Bupati dan Wabup Labura Bahas RTLH di Kemensos RI
Foto: Dok/Facebook Kip Kominfo Labura
BERBINCANG: Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus, didampingi Wakil Bupati, H Samsul Tanjung dan Kadis Sosial, J Ferry berbincang tentang masalah sosial dengan pihak Kemensos RI, di salah satu ruangan di kantor kementerian itu, Kamis (7/10/2021).

Aekkanopan (harianSIB.com)


Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Hendri Yanto Sitorus (HYS) bersama Wakil Bupati (Wabup), H Samsul Tanjung dan Kadis Sosial, J Ferry berkunjung ke Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) RI, di Jakarta, Kamis (7/10/2021).


"Saya bersama wabup dan kadis sosial berkunjung ke Kantor Kemensos RI, tepatnya Ditjen Penanganan Fakir Miskin (PFM) Wilayah I. Kami bertemu Kasubdit Pendampingan dan Pemberdayaan, Agus Elia, " ujar HYS.


Bersama Agus Elia, dikoordinasikan persoalan penanganan fakir miskin serta usulan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program Rutilahu Kemensos RI untuk wilayah Labura.


"Kita mengusulkan program RTLH bagi keluarga penerima manfaat (KPM) serta program Sarana Lingkungan (Sarling) untuk wilayah Labura dan semoga hal ini memberi manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, " jelas Hendri.


Usai dari tempat itu, kemudian berkunjung ke Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos diterima Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS), Harapan Lumbangaol.


Dalam pertemuan itu, diusulkan tentang perlindungan sosial dan usulan penanganan bencana sosial yaitu pengadaan kendaraan rescue sebagai mobilitas Tagana dalam penanganan bencana serta program kewirausahaan bagi pemuda pelopor.


" Alhamdulilah, hal-hal yang diusulkan mendapat support dan tanggapan positif dari Kemensos RI," kata Hendri. (*)

Penulis
: Chairul matondang
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com