Rabu, 12 Juni 2024 WIB

Bupati dan Wabup Sergai Resmikan Pembangunan Jalan Payalombang- Sukadamai

Redaksi - Rabu, 22 Maret 2023 12:14 WIB
220 view
Bupati dan Wabup Sergai Resmikan Pembangunan Jalan Payalombang- Sukadamai
Foto: Dok/MC Diskominfo
RESMIKAN: Bupati Sergai, H Darma Wijaya menyaksikan Wabup Adlin Tambunan menggunting pita tanda diresmikannya pembangunan ruas jalan Desa Payalombang menuju Desa Sukadamai, Selasa (21/3/2023). 
Sergai (hariansib.com)
Bupati Serdangbedagai (Sergai), H Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) H Adlin Umar Yusri Tambunan, kembali meresmikan pembangunan ruas jalan kabupaten, yakni jalan Desa Payalombang menuju Desa Sukadamai sepanjang 1.823 meter di Dusun I Desa Payalombang, Kecamatan Tebingtinggi, Selasa (21/3/2023).
Darma Wijaya menyampaikan, di awal kepemimpinannya bersama Adlin Tambunan tahun 2021, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sergai baru mencapai sekitar 52%.
Oleh karenanya, mereka terus memfokuskan pembangunan infrastruktur sesuai dengan salah satu prioritas kerja yang tertuang dalam Sapta Dambaan (Sapda) yang berisi 7 program, salah satunya infrastruktur terintegrasi.
"Alhamdullilah, dari data terbaru yang kami punya tahun ini pembangunan sudah mencapai 78% dan pada 2023 ini, kami harapkan dapat tercapai di angka 85%-87%," katanya.
Senada dengan Bupati, Adlin Tambunan mengatakan Kabupaten Sergai masih memfokuskan pembangunan infrastruktur untuk mempercepat perkembangan ekonomi.
Menurutnya, jika jalan sudah mulus, ekonomi akan bagus. Sebab, jika fasilitas jalan baik, mobilitas warga juga makin mudah. Distribusi barang semakin terjangkau. Dan dalam jangka panjang juga akan berpengaruh terhadap nilai properti milik masyarakat, karena mampu mendongkrak harga.
"Mari kita sama-sama merawat jalan yang sudah lama didambakan ini. Salah satunya dengan memastikan kendaraan yang melewatinya sesuai dengan tonase. Kalau jalan ini dirawat dengan baik, Insya Allah kita bisa menikmati manfaatnya untuk jangka waktu yang lebih panjang,” ujarnya.
Tokoh masyarakat Desa Paya Lombang, Labuhan Hasibuan mengucapkan terima kasih atas terbangunnya jalan di desanya. Ia juga yakin dengan jalan yang mulus maka ekonomi juga akan bagus.
"Jalan ini merupakan akses penghubung antara Desa Payalombang dan Desa Sukadamai yang menjadi jalan dengan aktivitas yang tinggi di lalui masyarakat," katanya. (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Turnamen Sepakbola Piala Bupati dan Wabup Sergai 2024, Tim Kecamatan Tebingtinggi Targetkan Tembus Semifinal
Pemkab Sergai Upayakan Solusi Terbaik Turunkan Prevalensi Stunting
Buka MTQ XX Tingkat Kabupaten Sergai, Bupati : Momentum Meningkatkan Pemahaman Al-Qur'an
Bupati Sergai Buka Festival Tabuh Bedug dan Pawai Obor Malam Takbiran
Pemkab - Kejari Sergai Tandatangani Kesepakatan Bersama Bidang Hukum
Bupati Sergai Minta Camat Aktif Turun ke Lapangan Serap Aspirasi Masyarakat
komentar
beritaTerbaru