Bus AKAP dan AKDP Tak Ada Melintas di Pematangsiantar


175 view
f:ist/mistar
Kepala Terminal Tanjung Pinggir Kota Pematangsiantar Burhanudin Simorangkir, Selasa (4/5/21).
Pematangsiantar (SIB)
Kepala Terminal Tanjung Pinggir Kota Pematangsiantar, Burhanuddin Simorangkir mengatakan, hari kedua pasca diberlakukannya larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H, bus angkutan kota antar propinsi (AKAP) dan angkutan kota dalam propinsi (AKDP) tidak ada yang melintas di Pematangsiantar.

"Saya lihat hingga malam hari, tidak ada bus AKAP dan AKDP yang beroperasi. Sampai sekarang, para pengusaha bus masih mematuhi aturan tersebut, kata Burhanuddin Simorangkir saat diwawancarai SIB, Jumat (7/5).

Untuk membantu pihak kepolisian dan jajaran lainnya, Burhanuddin mengaku telah menempatkan sejumlah personelnya di beberapa posko yang ada di jalan lintas nasional di Kota Pematangsiantar.

Dia menegaskan, jika pihak bus AKAP atau AKDP tetap memaksa untuk beroperasi, akan ditindak tegas oleh petugas yang sudah stanbay berjaga di tiap-tiap pintu gerbang masuk Kota Pematangsiantar.

Burhanuddin juga mengimbau para pengusaha bus AKAP dan AKDP agat senantiasa mengikuti anjuran pemerintah.(D8/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com