Butuh Perbaikan, Ruang Kelas SDN 030367 Simungun Dairi Memprihatinkan


207 view
Butuh Perbaikan, Ruang Kelas SDN 030367 Simungun Dairi Memprihatinkan
(Foto/SIB Tulus Tarihoran)
MEMPRIHATINKAN: Ruang kelas dan meubelair SDN) 030367 Simungun memprihatinkan. Terlihat lantai dan sarana kelas rusak berat, Selasa (2/8) di Desa Simungun.

Sidikalang (SIB)

Kondisi ruang kelas sekolah dasar negeri (SDN) 030367 Simungun, Desa Simungun, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, memprihatinkan.

Pantauan wartawan, Selasa (2/8), kondisi ruang kelas khususnya kelas 1-3, rusak berat. Lantai semen dipenuhi lubang besar dan sebagian kandas dengan tanah. Selain kondisi lantai rusak berat, meja siswa, kursi dan meja guru juga rusak.

Kondisi kursi siswa banyak tidak punya sandaran, meja bolong- bolong. Kemudian meja guru terbuat dari triplek sudah kopak-kapik dan lapukan.

Kepala Sekolah SDN 030367 Simungun, Lentina Siregar dikonfirmasi mengatakan, kondisi sekolah sudah lamabutuh perbaikan.

Diakuinya, perbaikan ruang kelas dan meubelair sudah diusulkan ke Dinas Pendidikan Dairi. Mudah-mudahan usulan perbaikan segera diperbaiki tahun depan.

Lentina Siregar guru yang diberi tugas tambahan kepala sekolah mengaku, sejak jadi kepala sekolah 2 tahun lalu, tidak ada perbaikan/ pembangunan SD Simungun, padahal kondisi ruangan sudah memprihatinkan.

Kemudian katanya, ruangan guru sekolah tidak ada. Perpustakaan dijadikan ruangan guru dan ruangan kepala sekolah.

"Kita berharap usulan perbaikan ruang kelas dan meubelair bisa direalisasikan tahun depan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Dairi, Elvis Panggabean mengatakan, pihak sekolah sudah mengusulkan rehab ruang kelas melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun 2023 mendatang. Mudah-mudahan usulan direalisasikan. (B3/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com