CSR Perusahaan di Simalungun Diminta Disalurkan Secara Merata


133 view
CSR Perusahaan di Simalungun Diminta Disalurkan Secara Merata
by IDCloudHost
Corporate Social Responsibility (CSR). Ilustrasi

Simalungun (SIB)

Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggungjawab sosial perusahaan yang ada di Kabupaten Simalugun diminta masyarakat untuk disalurkan secara merata di "Bumi Habonaron Do Bona".



"CSR perusahaan harus dapat menjangkau ke seluruh wilayah di Simalungun. Pasalnya, CSR sangat bermanfaat dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan daerah," kata warga Saribudolok Esron Purba, Selasa (7/6).



Menurutnya, di Simalungun terdapat beberapa perusahaan swasta, BUMN dan BUMD. CSR perusahaan itu diharapkan segera disalurkan ke wilayah Simalungun secara merata. Jangan terfokus dalam satu wilayah saja.



“CSR ini sangat membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan kehidupan masyarakat Simalungun menuju sejahtera, karena kondisi anggaran pemerintah daerah sangat terbatas,” kata dia.



Esron meminta perusahaan atau pelaku usaha tidak hanya menyalurkan CSR-nya kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar perusahaan. Namun diharapkan disalurkan secara merata di Simalungun, agar masyarakat bisa merasakan pembangunan secara merata.



"Karena itu, diharapkan kepada seluruh perusahaan di Simalungun supaya menyalurkan CSR secara merata. Bagi perusahaan yang belum menyalurkan CSR segera menyalurkannya demi percepatan pembangunan Simalungun," ucapnya. (D5/d)



Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com