Cabdisdik Pematangsiantar Gelar Sosialisasi Persiapan PTM


165 view
Cabdisdik Pematangsiantar Gelar Sosialisasi Persiapan PTM
Foto:Doc/Bogie
Sosialisasi PTM : Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Siantar Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara menggelar sosialisasi persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat  SMA, SMK dan SLB, Senin(9/8) di Aula Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.
Pematangsiantar (SIB)
Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Pematangsiantar Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara menggelar sosialisasi persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat SMA, SMK dan SLB, Senin(9/8) di Aula Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

Kacabdis Siantar, James Andohar Siahaan dalam sambutannya mengatakan, jauh sebelumnya simulasi pembelajaran tatap muka secara terbatas sudah pernah dilaksanakan di beberapa sekolah yang ada di Pematangsiantar dan Simalungun.

Pelaksanaan simulasi sebelumnya lancar dan dari segi sarana untuk mendukung pembelajaran tatap muka di masing-masing sekolah bisa dipastikan untuk Cabdis Siantar sudah siap seratus persen.

“Dalam hal pembelajaran tatap muka, pihak Cabdis Siantar sudah siap, tetapi masih menunggu arahan dari pimpinan kapan pelaksanaannya,"ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pendidikan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Muhammar Iksan Lubis mengajak masyarakat berdoa agar kiranya cepat diberikan rekomendasi supaya bisa mengadakan pembelajaran tatap muka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, ,"ujarnya.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Pematangsiantar, Daniel Siregar mengungkapkan saat ini Kota Pematangsiantar berada di lima besar untuk Sumatera Utara dan PPKM level 3 akan diperpanjang, karena data pasien yang terpapar Covid-19 terus naik.

Dalam sosialisasi PTM tersebut tampak hadir seluruh Kepala SMA/SMK/SLB Negeri maupun swasta se-Cabang Dinas Pendidikan Siantar.(D7/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com