Anggota DPR RI HM Salim Fakhry di Agara

Cabut Izin Distributor Pupuk yang Nakal


197 view
Foto Dok
HM Salim Fakhry SE MM
Kutacane (SIB)
Anggota Komisi IV DPR RI, HM Salim Fakhry SE MM menegaskan, dalam situasi pandemi Covid 19 sekarang ini, rakyat sudah sangat menderita, sehingga negara harus menjaga ketahanan pangan nasional.

“Kunci Covid 19 adalah ketahanan pangan harus stabil, kalau tidak ada beras bagaimana kita makan, apalagi kita tidak pernah tahu kapan berakhirnya pandemi Covid 19”, kata HM Salim Fakhry kepada SIB melalui sambungan telepon Rabu (24/2).

Kalau ada hasil panen rakyat, berarti rakyat juga ikut menjaga ketahanan pangan nasional, pupuk sangat dibutuhkan rakyat, bagaimana hasil panen baik kalau pupuk tidak ada, dan jangan sempat saat mau menanam pupuk tidak ada, kata Fakhry.

“Kalau ada distributor pupuk bersubsidi yang nakal, cabut saja izinnya dan laporkan kepada aparat hukum”, kata Fakhry.

Berikan pupuk bersubsidi itu, kepada orang yang benar benar membutuhkannya, salurkan dengan tepat sasaran, jangan dengan situasi begini distributor banyak ulah.

Plt Kepala Dinas Pertanian Aceh Tenggara H.Guntur mengatakan, pihaknya akan lebih intensif melakukan pengawasan, agar penyaluran pupuk bersubsidi itu tepat sasaran dan tepat waktu. Bila ada ditemukan distributor yang nakal, maka akan segera diblacklist atau izinnya dicabut. (K-10/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com