Cacat Sejak Lahir, Bayi Satu Bulan Butuh Bantuan Biaya Operasi


143 view
Cacat Sejak Lahir, Bayi Satu Bulan Butuh Bantuan Biaya Operasi
Foto: Dok/Pangulu Juni Hartono
Ajeng Aswari bayi berumur satu bulan yang mengalami cacat sejak lahir karena tidak memiliki anus dan bibir sumbing warga Nagori Mekar Sari Raya Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Minggu (13/6).
Mekar Sari Raya (SIB)
Ajeng Aswari bayi berumur satu bulan warga Nagori Mekar Sari Raya Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun butuh bantuan untuk biaya operasi karena cacat sejak lahir.

Pangulu Mekar Sari Raya Juni Hartono kepada SIB, Minggu (13/6) mengatakan, bayi tersebut merupakan putri kelima dari pasangan Surono dan Sri Astuti. Lahir kembar 3, namun hanya Ajeng yang terlahir cacat, karena tidak memiliki anus dan bibir sumbing.

Juni mengaku prihatin dan akan berusaha mencari bantuan untuk biaya operasi bayi tersebut, sembari telah membantu membuat kartu keluarga dan akta lahir ketiga anaknya yang kembar.

Selanjutnya, Juni juga telah komunikasi dengan Kapus Panei Tongah agar berkasnya ditindak lanjuti dan segera mengeluarkan KIS anak tersebut, kata Pangulu seraya menjelaskan bayi tersebut akan terus dipantau bidan desa.

Pangulu berharap semoga Ajeng bisa tetap bertahan dan segera mendapat bantuan baik dari pemerintah maupun para dermawan yang akan membantu biaya operasinya. "Apalagi memang Surono merupakan keluarga kurang mampu, jadi memang sangat butuh bantuan," harapnya.

Sementara Surono berharap agar putrinya bisa secepatnya mendapatkan bantuan untuk biaya operasinya, tutupnya dengan raut wajah sedih. (D10/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com