Camat Bandar : Budayakan Gotong Royong Membangun Daerah


139 view
Camat Bandar : Budayakan Gotong Royong Membangun Daerah
Foto (SIB/Agus Salim Siregar)
Musrenbang Kecamatan Bandar di ruang Harongguan Kantor Camat Bandar. Selasa (18/5/2021).
Simalungun (SIB)
Camat Bandar Amon Charles Sitorus mengimbau pangulu dan perangkat nagori untuk menggerakkan warga melakukan “haroan bolon” atau membudayakan gotong royong dalam membangun daerahnya masing-masing. Hal ini diucapkannya saat kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bandar di ruang Harongguan Kantor Camat Bandar, Selasa (18/5).

Amon Charles Sitorus mengatakan, sesuai kebiasaan masyarakat Indonesia selama ini, kita selalu mengutamakan budaya gotong royong dan ini adalah warisan dari nenek moyang kita sejak dari dahulu.

Adapun budaya gotong royong atau “marharoan bolon”, memang menjadi harapan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam membangun Simalungun. Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk “marharoan bolon” membangun Simalungun. Bila diselesaikan secara bersama, maka masalah akan lebih cepat selesai, ucap Amon.

Dalam menangani masalah yang ada di Kecamatan Bandar, seperti perbaikan infrastruktur, begitu juga masalah pembangunan lainnya, dibutuhkan peran serta warga untuk bersama-sama melakukan pembenahan dan perbaikan. Dengan ini kepada para Pangulu diimbau agar dapat menggerakkan warganya untuk berperan serta, gotong royong dalam membangun daerahnya, ucap Camat Bandar.

Dalam hal kegiatan gotong royong untuk pembangunan dan pembenahan daerah Kecamatan Bandar, Kapolsek Perdagangan AKP Josia, SH dan Danramil 06 Perdagangan Kapten Armed IE Tampubolon sepakat akan mendukung dan akan turut berperan serta pada kegiatan gotong royong membangun daerah Kecamatan Bandar.

Musrenbang Kecamatan Bandar dihadiri Kapolsek Perdagangan AKP Josia, Danramil 06 Perdagangan Kapten Armed IE Tampubolon, Kepala Puskesmas Marihat Bandar, dr Paula Purba, para pangulu dan lurah yang ada di Kecamatan Bandar. (D06/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com