Camat Bandar Imbau Warga Terpapar Covid 19 Melapor ke Dinas Kesehatan


232 view
Camat Bandar Imbau Warga Terpapar Covid 19 Melapor ke Dinas Kesehatan
Foto Dok
Camat Bandar Amon Charles Sitorus
Simalungun (SIB)
Camat Bandar, Amon Charles Sitorus mengimbau warga yang terpapar Covid-19 melaporkan hasil swab ke Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun melalui Puskesmas Perdagangan dan Puskesmas Marihat Bandar.

Amon Charles Sitorus saat ditemui di kantornya, Jumat (12/3) mengatakan, masalah penyebaran Covid-19 sudah menjadi masalah kita semua, sehingga dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sudah menjadi tanggung jawab bersama, ucapnya.

Pemerintah telah melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid 19 melalui sosialisasi disiplin menjaga Prokes dengan menerapkan 4M. Untuk saat ini, tinggal diminta kesadaran warga untuk bekerjasama dalam melaporkan tentang masalah penyebaran Covid-19 yang terjadi di lingkungannya, imbaunya.

Perlu diketahui, kesadaran warga sangatlah dibutuhkan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Saat ini masih ada ditemui beberapa kasus, warga yang positif terpapar Covid 19, tapi tidak mau memberitahukan. Ini sebenarnya salah, karena bila memberitahukan kepada tim kesehatan, masyarakat yang terpapar tersebut dapat dipantau kondisi kesehatannya, berikut dapat dipantau tata cara isolasi mandiri yang benar, seperti harus dirumah saja agar tidak menularkan kepada orang lain, jelasnya.

Amon mengatakan, sampai saat ini pemerintah Kecamatan Bandar bekerjasama dengan pihak Puskesmas Perdagangan, Puskesmas Marihat Bandar, aparat keamanan baik itu Polsek Perdagangan maupun Koramil 06 Perdagangan terus melakukan sosialisasi tentang Covid 19 dan pemantauan bagi warga yang terdampak Covid 19, ujarnya.

Sebagai informasi yang didapat awak SIB, bahwa dalam sebulan belakang ada sekitar 10 orang warga yang terpapar Covid-19. (D6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com