Camat Bertanggungjawab Bawa Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 ke Tempat Isoter


121 view
Camat Bertanggungjawab Bawa Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 ke Tempat Isoter
Istimewa
Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19, Kamis (14/10/2021). 
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 yang diikuti camat, kepala Puskesmas, pimpinan OPD, dan perwakilan TNI/Polri di Gedung PKK Kota Medan, Kamis (14/10).

Pada kesempatan itu, Wiriya meminta para camat bertanggungjawab untuk membawa warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 ke tempat isolasi terpadu (Isoter) milik Pemko Medan, baik di Hotel Novotel Soechi atau Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK).

"Mulai hari ini, lakukan pendekatan secara persuasif dan humanis, agar warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 mau dirawat di lokasi Isoter milik Pemko Medan," katanya.

Dikatakan, hal itu bertujuan untuk mencegah penularan, karena menurutnya penanganan dan pengawasan akan lebih efektif jika warga yang positif Covid-19 dirawat di lokasi Isoter dibandingkan menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Masih banyak ruang di lokasi Isoter kita. Saat ini tinggal 8 orang yang dirawat di isolasi terpadu milik Pemko Medan," sebutnya.

Diakui, pasca Medan telah berada pada PPKM Level 2, ada diberlakukan pelonggaran pembatasan, baik kegiatan sosial maupun ekonomi. Namun, diharapkan, kondisi itu tidak membuat semua pihak lemah dan lengah.

Wiriya juga meminta camat untuk bekerja dan melakukan pemantauan di wilayah masing-masing, serta diharuskan memiliki data perihal nama dan alamat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, agar dapat dijalin kerjasama dengan pihak Puskesmas untuk melakukan tracing dan testing. (Rel, A16/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com