Camat Rawang Pancaarga Rangkap Jabatan Plt Kades


97 view
Camat Rawang Pancaarga Rangkap Jabatan Plt Kades
Internet
Ilustrasi
Kisaran (SIB)
Semenjak Kepala Desa (Kades) Rawang Lama Kecamatan Rawang Pancaarga Asahan Muhammad Hafid meninggal Januari lalu, jabatan kepala desa kini dijabat Ramadhan Nasution, Camat Rawang Pancaarga yang ditetapkan menjadi pelaksana tugas (Plt).

Ramadhan Nasution, Camat Rawang Pancaarga, Asahan kepada SIB, Jumat (11/6) mengatakan, memang untuk sementara waktu hingga terpilihnya Kades definitif, ia diangkat sebagai Plt Kades Rawang Lama. Hal itu disebabkan Kades sebelumnya, M Hafid yang dilantik Februari 2020 lalu meninggal dunia pada Januari 2021, ucap Ramadhan.

Rangkap jabatan itu direspon Ardiansyah, warga setempat. Ardiansyah mengatakan, rangkap jabatan dapat memengaruhi kinerja di Kecamatan Rawang Panca, Asahan ini dengan alasan, tidak mungkin seorang camat bisa bekerja maksimal jika merangkap menjadi kepala desa.

“Desa Rawang Lama kan ada Sekretaris Desa (Sekdes) yang bisa diangkat menjabat sebagai Plt, apa salahnya jika Plt Kades diserahkan kepada Sekdes. Seorang Sekdes kan pasti mengetahui program-program dan pelayanan. Selain itu, Ramadhan Nasution, Camat Rawang yang merangkap Plt Kades diketahui tidak berdomisili di desa ini“, ujar Ardiansyah. (E13/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com