Camat Safari Minggu ke Gereja Ajak Jemaat Jaga Kebersihan Kota Lubukpakam untuk Raih Adipura


128 view
Camat Safari Minggu ke Gereja Ajak Jemaat Jaga Kebersihan Kota Lubukpakam untuk Raih Adipura
Foto dok/Diskominfo Stan
DIABADIKAN: Camat Lubukpakam Syahdin Setia Budi Pane (1 kiri) diabadikan bersama Kades Pasarmelintang David Sagala, Pendeta HKBP Moria Pdt Aprianto H Simanungkalit saat safari Minggu di Lubukpakam, Minggu (20/11).

Lubukpakam (SIB)

Camat Lubukpakam, Syahdin Setia Budi Pane bersama Kasi Kesos, Rudy Melyadi rutin melaksanakan Safari Minggu.


Untuk Minggu ini (20/11), Camat melaksanakan Safari Minggu di Gereja HKBP Moria, Perumnas BSP, Dusun XVI, Desa Pasarmelintang, Kecamatan Lubukpakam.


"Saya mau silaturahmi dan mengajak Bapak dan ibu, mari jaga kota kita, yaitu Kota Lubukpakam agar tetap bersih untuk meraih Adipura Kencana. Saya melakukan Safari Minggu ini dalam rangka mewujudkan visi dan misi Bupati Deliserdang dalam menjadikan kabupaten ini yang religius," kata Budi dalam sambutannya di hadapan jemaat gereja.


Camat juga mengajak masyarakat, khususnya jemaat Gereja HKBP Moria untuk bersama-sama meningkatkan keamanan.


Salah satunya dengan cara mengimbau anak-anak agar jangan mudah terpengaruh dengan perkembangan teknologi.


"Sekarang, sama-sama kita ketahui maraknya geng motor. Dan kami juga, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Lubukpakam telah melakukan monitoring selama tiga minggu berturut -turut setiap malam Minggu, mengantisipasi agar jangan terjadi tindak kriminalitas," sambungnya.


Budi juga menyatakan rasa bangganya atas akan dilaksanakannya Natal Oikumene Tingkat Kecamatan tahun ini, dengan kerjasama yang baik dengan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG).


"Dan ini akan saya sampaikan secara berulang-ulang ketika melakukan Safari Minggu di gereja di Kecamatan Lubukpakam. Begitu juga, saya hanya menjalankan amanat Bupati, antara lain jangan ada rakyat yang tidak makan, jangan ada yang tidak sekolah, dan jangan ada yang tidak sehat," terang mantan Camat Patumbak itu.


Camat juga menjelaskan, dalam menjalankan pemerintahan di Kecamatan Lubukpakam, ia selalu mengedepankan komunikasi, kordinasi, kolaborasi dan aksi.


Turut hadir pada Safari Minggu tersebut, Kepala Desa (Kades) Pasarmelintang David Sagala, Pendeta HKBP Moria Pdt Aprianto H Simanungkalit dan para jemaat HKBP Moria.(C3/d)



Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com