Camat Sidamanik Ajak Generasi Muda Lanjutkan Perjuangan Pahlawan


192 view
Camat Sidamanik Ajak Generasi Muda Lanjutkan Perjuangan Pahlawan
Foto : Dok
Ilustrasi

Simalungun (SIB)


Momentum Hari Pahlawan yang diperingati tanggal 10 November setiap tahun bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Karena itu, Camat Sidamanik, Linus L Silalahi SE mengajak generasi muda untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia, katanya kepada SIB saat bincang-bincang di kantornya, Rabu(9/10)

Linus menuturkan, saat ini generasi muda sepertinya sudah mulai lupa dengan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Padahal, tercapainya kemerdekaan Indonesia tentu menoreh peristiwa bersejarah yang cukup panjang.

Kata Camat, banyak yang sudah mulai lupa bahkan sama sekali tidak peduli dengan sejarah perjuangan. Sehingga rasa nasionalisme pun kian memudar karena sudah melupakan sejarah.

Menurutnya, peringatan Hari Pahlawan mengajarkan keteladanan bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan meneladani nilai kepahlawanan seperti pantang menyerah, jujur, gigih, tanpa ada rasa takut, memiliki akhlak, memiliki tekad yang kuat dan semangat perjuangan.

"Kalau kita kilas balik sejarah para pahlawan yang mampu membangun bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke patut diberikan apresiasi tinggi. Karena bukan hanya sekedar perjuangan, tapi lihat Pahlawan kita memperjuangkan bangsa Indonesia dengan mengorbankan keluarganya sendiri bahkan rela mati hanya demi bangsa Indonesia", ungkapnya.

Atas dasar itu, sudah sepatutnya masyarakat Indonesia mengimplementasikan dan meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com