Camat Tapian Dolok akan Olah Sampah Jadi Uang


290 view
Camat Tapian Dolok akan Olah Sampah Jadi Uang
(Foto: Dok/Fb)
 Camat Tapian Dolok, Juraini Purba

Simalungun (SIB)

Mengatasi persoalan sampah yang selama ini sulit dikendalikan di Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, sampah akan dikelola menjadi sumber uang. Demikian disampaikan Camat Tapian Dolok, Juraini Purba, kepada wartawan, Kamis (3/2).

Menurut Juraini, sampah-sampah selama ini dibuang sembarangan oleh warga di pinggir jalan lintas dan tidak ditangani dengan baik, sehingga kerap menumpuk dan menimbulkan bau tak sedap serta kurang enak dipandang.


Untuk itu kata Juraini, pihak kantor camat sudah berkoordinasi dengan pihak ketiga untuk mengelola sampah menjadi sumber uang. Sampah basah, maupun sampah kering atau plastik dapat menghasilkan uang bila dikelola secara profesional.


"Kita sudah komunikasi dan mudah-mudahan pertengahan Februari akan kita launching. Sampah basah akan dikelola untuk pengembangbiakan magot, plastik dan lainnya juga akan dikelola," katanya seperti dilansir dari harianSIB.com. (SS8/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com