Cantumkan Nama Radiapoh Hasiholan Sinaga Sebagai Penerima BSU, Kepala BPJS Ketenagakerjaan P Siantar Didesak Minta Maaf


343 view
Cantumkan Nama Radiapoh Hasiholan Sinaga Sebagai Penerima BSU, Kepala BPJS Ketenagakerjaan P Siantar Didesak Minta Maaf
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
VIDEO CONFERENCE: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Simalungun Sahat ML Simangunsong, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sarimuda Purba dan sejumlah pejabat lainnya melakukan video conference dengan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar, Inggrid Mayasari, di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun, Sabtu (5/11/2022). 

Simalungun (harianSIB.com)

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar, Inggrid Mayasari didesak untuk segera minta maaf kepada Bupati Simalungun karena mencantumkan nama Radiapoh Hasiholan Sinaga sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 600 ribu.

Desakan permintaan maaf itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Simalungun Sahat ML Simangunsong saat melakukan video conference dengan Inggrid Mayasari, Sabtu (5/11/2022).

"Kami meminta Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar untuk segera meminta maaf kepada Bupati Simalungun dan keluarga," kata Simangunsong.

Menurut Simangunsong, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan keluarga mengalami guncangan, pasca viralnya pemberitaan di media sosial terkait nama Radiapoh Hasiholan terdaftar sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Simalungun, Sarimuda Purba menilai sudah terjadi miskomunikasi dan mis informasi di tengah-tengah masyarakat.

"Saat ini sudah viral. Beliau (bupati) sama sekali tidak mengetahui dan tidak pernah memerintahkan siapapun untuk mencantumkan namanya pada daftar penerima BSU. BPJS Ketenagakerjaan bertanggungjawab melakukan validasi," urainya.

Kedua pejabat penting Pemkab Simalungun itu kembali meminta Inggrid Mayasari untuk mengklarifikasi persoalan tersebut. "Saya harapkan segera melakukan permohonan maaf kepada pak bupati dan keluarga," tutup Simangunsong. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com