Caretaker Penuhi Harapan PGI agar GAMKI SU Independen dan Tidak Ditunggangi


519 view
Caretaker Penuhi Harapan PGI agar GAMKI SU Independen dan Tidak Ditunggangi
(Foto: Dok/Caretaker GAMKI SU)
Konferda GAMKI SU: Caretaker dan pantiia Konferda GAMKI 2021, Rabu (21/7/2021), menemui PGI SU. Terlihat Ketua Umum PGI SU, Bishop Darwis Manurung STh MPsi (tengah) didampingi  Sekum Pdt Bima Gustav Saragih MTH dan unsur ketua Pdt Dr Eben Siagian bersama Ketua Caretaker GAMKI SU Maruli Silaban, Ketua Panitia Alex Ramandey, Sekretaris GAMKI Medan, Fery Sihite dan Jerry Edhy Alvando Manullang SE yang mantan Ketua Komisi Pemuda PGI SU.
Medan (harianSIB.com)
Caretaker Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumatera Utara (SU) memastikan pihaknya memenuhi harapan semua pihak, khususnya Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Sumatera Utara (SU) yang meminta agar GAMKI SU independen dan tidak ditunggangi pihak manapun.

“Sejak awal menerima mandat, prinsip dan asas itu dipegang teguh. Jadi, harapan PGI SU sebagai orangtua, senioren dan semua pihak sejalan dengan napas kami,” ujar Ketua Caretaker Maruli Silaban seusai bertemu pengurus PGI SU, Rabu (21/7/2021), didampingi Ketua Panitia Konferda GAMKI SU 2021 Alex Ramandey, sebagaimana dilaporkan jurnalis Koran SIB Oky Lenore

Sebelumnya, PGI SU menerima rombongan caretaker Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) SU dipimpin Maruli Silaban. Dalam rombongan tersebut, ikut serta Ketua Konferensi Daerah (Konferda) GAMKI SU 2021 di Samosir Alex Ramandey, serta sejumlah kader dan fungsionaris GAMKI di antaranya Sekretaris Medan Fery Sihite dan Jerry Edhy Alvando Manullang yang mantan Ketua Komisi Pemuda PGI SU.

Ketua Umum PGI SU, Bishop Darwis Manurung STh menegaskan, sebagai orangtua pihaknya mengikuti seksama dinamika di GAMKI SU dan menerima caretaker sebagai bagian dari kawah candra dimuka GAMKI yang lebih baik ke depan.

“Dengan dinamisasi yang kadang seperti roller coaster, GAMKI harus mememegang teguh independensi dan jangan memberi kesempatan diintervensi pihak manapun. Pada GAMKI diharap kekuatan Kristen ke depan hingga harus memegang teguh prinsip kasih yang benar,” ujarnya, didampingi Sekum PGI Pdt Bima Gustav Saragih MTH dan unsur ketua Pdt Dr Eben Siagian.

Bishop Darwis Manurung bersedia menjadi bagian dari Konferda GAMKI 2021. Mulai dari memberi sambutan di bukum dan memberi masukan pada Konferda dengan membawa misi kasih sesuai ajaran-Nya.

“Sekali lagi, jangan sampai ditunggangi kepentingan duniawi yang dominasi sekuler!”

Sebelumnya Maruli Silaban melaporkan Konferda GAMKI dilaksanakan 27 - 28 di Samosir. Penetapan tersebut sesuai hasil pleno Caretaker yang lengkap dihadiri semua unsur.

Pengacara muda sohor di Jakarta itu melaporkan, sesuai mandat yang diterima, caretaker konsolidasi dengan mengunjungi seluruh DPC di SU. Menurutnya, penetapan Konferda di Samosir setelah menerima masukan dari sejumlah senioren dan kader atas penggodokan pasca pertemuan dengan DPC-DPC.

“Dan yang membahagiakan, DPC GAMKI Samosir telah menyatakan akan mendukung penuh dan menyukseskan kegiatan serta bertanggung awab atas kepercayaan sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Maruli Silaban memastikan, carekater sudah bicara dengan Ketua DPC GAMKI Samosir, Reinaldi Naibaho serta PAC GAMKI se-Samosir. Asas yang dipegang teguh adalah menjaga netralitas dengan indikasi tidak ada kandidat bakal ketua GAMKI SU yang memiliki KTP Samosir.

“Dari perjalanan keliling 33 DPC GAMKI, ada selentingan bakal kandidat ketua dan dipastikan bukan domisili atau KTP Samosir,” ujarnya.

Ia memastikan, GAMKI kabupaten kota akan ikut sebagaimana AD/ART. Pertemuan dengan PGI SU diawali doa bersama untuk bangsa dan negara serta GAMKI dan menutup kegaitan dilakukan hal serupa. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com