Catharine Sitorus Ditunjuk Pimpin Methodist - 7 Medan


72 view
Foto Dok
Plt Pimpinan PKMI-7: Plt Pimpinan Perguruan Kristen Methodist Indonesia (PKMI)-7 Jalan Madong Lubis No 7 Medan, Dra Catharine Margaretha Sitorus MPd dan pengacara muda sohor Indonesia alumni PKMI-7 Medan dan PKMI-12 Medan
Medan (SIB)
Ketua Badan Pembina Yayasan Daun Palem Indonesia Drs Robert Panggabean menunjuk Dra Catharine Margaretha Sitorus MPd sebagai Plt Pimpinan Perguruan Kristen Methodist Indonesia (PKMI)-7 Jalan Madong Lubis No 7 Medan. Dalam Surat Perintah Tugas Nmr 001/BP-YDPI/V/2021 tertanggal Medan 24 Mei 2021, yayasan yang berkantor Jalan Panca B1 Perumahan Residence Tritura Medan tersebut menugaskan nama tersebut di atas sampai ditetapkannya Pimpinan PKMI-7 definitif.

“Ya benar, saya ditunjuk Badan Pembina. Berat sih, karena saya Pimpinan PKMI-12 Medan, tapi karena untuk keberlangsungan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, saya terima tantangan ini. Apalagi masih dalam situasi pandemi,” ujar Catharine Margaretha Sitorus seusai memimpin rapat keseluruhan, Kamis (10/6) di kompleks sekolah. “Masa pandemi harus melakukan terobosan!” tambahnya di depan para guru inti dan staf pengajar mulai dari TK hingga SMA.

Sebagaimana diketahui, Pimpinan PKMI-7 Medan Dhermawan Erison Sitorus, SKomp MH wafat pada 21 Mei 2021. Putra tokoh senior Methodist itu mengembuskan nafas terakhir karena sakit dan dalam perawatan. Pria familiar yang ahli IT tersebut diketahui memiliki riwayat sakit gula. “Sebelum meninggal, tertusuk paku. Titanus hingga suhu tubuh tinggi, tapi dalam perawatan divonis Covid-19 dan dimakamkan di pemakaman pasien korban wabah virus corona, di Simalingkar,” ujar Catharine Margaretha Sitorus.

Sepeninggal Dhermawan Erison Sitorus, pimpinan PKMI-7 kosong dan Badan Pembina menetapkan sesuai keputusan tersebut di atas.

Plt Pimpinan PKMI-& Medan memastikan, dampak dari dugaan teinfeksi Covid-19 pada almarhum, dipastikan tidak ada. Alasannya, selain kompleks sekolah rutin disemprot disinfektan juga tidak ada satu pun di lingkungan PKMI-7 Medan terpapar virus yang bersumber dari corona tersebut. “Lagi pula, seluruh pihak terkait PKMI-7 sudah divaksin dua kali sesuai anjuran protokol kesehatan pemerintah,” tambahnya.

Bersamaan itu, ia mengajak warga Methodist khususnya keluarga besar GMI Anugerah Jalan Madong Lubis Nomor 3 tempat di mana almarhum kebaktian, keluarga besar Yayasan Daun Palem Indonesia, khususnya keluarga besar PKMI-7 Medan untuk mendoakan arwah almarhum dan keluarga beroleh penghiburan sejati dari-Nya. (R10/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com