Cegah Covid-19, Muspika Batangkuis Semprot Disinfektan Sambil Bawa Keranda Mayat


174 view
Cegah Covid-19, Muspika Batangkuis Semprot Disinfektan Sambil Bawa Keranda Mayat
(Foto dok/Avro)
KERANDA: Petugas kesehatan dari Puskesmas Batangkuis lengkap menggunakan APD membawa keranda mayat agar menyadarkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan di Batangkuis, Kamis (20/5/2021).
Deliserdang (harianSIB.com)
Pasca terkonfirmasinya 21 staf Puskesmas Batangkuis Covid-19, pihak Muspika Batangkuis melakukan penyemprotan disinfektan dan razia masker di seluruh desa sembari membawa keranda mayat, Kamis (20/5/2021). Kegiatan dilakukan agar masyarakat sadar dan patuh terhadap protokol kesehatan dalam memerangi penyebaran Covid-19.

Seperti dilaporkan jurnalis koran SIB Jekson Turnip, kegiatan itu dipimpin Camat Batangkuis Avro Wibowo, Kapolsek AKP Simon Pasaribu, Danramil 05 yang diwakili Sertu Trimo, Kapus Batangkuis dr Aguswan, para kepala desa, Satgas dan tokoh agama Ust M Saad.

Muspika tampak sengaja membawa keranda mayat, dimana ada petugas memakai pakaian APD. Aksi itu dibuat agar masyarakat sadar dan patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab Covid-19 di Batangkuis sudah mulai tinggi.

Avro saat diwawancara mengakui keadaan Kecamatan Batangkuis soal penyebaran Covid-19 sedang tidak baik. Hal itu menurutnya karena banyak masyarakat yang tidak peduli, dan sudah lupa bahwa Covid-19 masih mengancam.

Sebelumnya tim gugus tugas kecamatan sudah mentracing. Bahkan di UPT Puskesmas sudah ditracing sehingga baru-baru ini ditemukan 21 orang terkonfirmasi Covid-19 petugasnya.

"Kita melihat bahwasanya tingkat kematian akibat Covid-19 di Batangkuis lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Untuk itu dia berharap kepada masyarakat agar patuh terhadap prokes seperti memakai masker, cuci tangan, dan sebagainya.

Adapun lokasi yang menjadi titik penyemprotan disinfektan, serta razia masker dan membawa keranda mayat dengan rute kantor camat - pasar Batangkuis-Desa Bandarmeriah- Sidodadi-Sugiharjo-Masjid-P Gambar- Pekan-Desa Baru - Tanjungsari- T Nibung-Sena lalu kembali ke Kantor Camat Batangkuis.(*)

Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com