Cegah Covid-19, Polres Sergai Gelar Ops Yustisi Gabungan


123 view
Cegah Covid-19, Polres Sergai Gelar Ops Yustisi Gabungan
(Foto: Dok/Humas Polres Sergai)
IMBAU: Kasat Sabhara Polres Sergai, AKP A Rahman mengimbau masyarakat untuk mematuhi prokes saat menggelar Ops Yustisi, Kamis (5/8/2021) malam. 
Sergai (harianSIB.com)
Polres Serdangbedagai (Sergai) melaksanakan Ops Yustisi gabungan dengan instansi terkait dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) dan PPKM Mikro untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19, Kamis (5/8/2021) malam.

Kegiatan dipimpin Kasat Sabhara, AKP A Rahman bersama Kasubbag Hukum, AKP M Sinaga, Kasat Tahti AKP T Hutagalung, dan Kanit Regident, Iptu S Pangaribuan dengan melibatkan personel Polres Sergai, Satpol PP dan personel Dishub Sergai.

Kasat Sabhara Polres Sergai, AKP A Rahman menyampaikan kegiatan Ops Yustisi gabungan ini dilaksanakan dengan sasaran masyarakat yang melaksanakan hajatan pesta, tempat hiburan, kafe, serta warung-warung tempat kerumunan massa yang melanggar prokes, sekaligus memberikan imbauan kepada pemilik hajatan dan pengelola kafe agar mematuhi Instruksi Gubernur Sumut dan Instruksi Bupati Sergai tentang PPKM level 3.

"Saat ini Kabupaten Sergai masuk dalam PPKM level 3. Oleh sebab itu, kita gencar melaksanakan Ops yustisi, namun tetap dengan cara yang humanis dan tepat sasaran. Sehingga masyarakat dapat melaksanakan PPKM dan mematuhi prokes secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19", ujarnya.

Dengan Ops Yustisi ini diharapkan kesadaran masyarakat meningkat dan Kabupaten Sergai yang saat ini berada di zona orang dapat menjadi zona hijau.

Bila ada masyarakat yang melaksanakan hajatan atau pesta, katanya, petugas mengimbau agar mematuhi prokes dan dihadiri maksimal 25% dari kapasitas.

"Selain itu, kita juga mengimbau pemilik rumah makan untuk tidak menyediakan makan di tempat tapi dibawa pulang", katanya. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com