Cegah Covid-19, Polres Sergai Sosialisasi PPKM Mikro dan Imbauan Larangan Mudik di Tanjungberingin


160 view
Foto Istimewa
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan bahwa Polda Sumut mengadakan Ops Ketupat Toba 2021 yang bertujuan sebagai penyekatan bagi masyarakat yang akan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
Sergai (SIB)
Untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19), jajaran Polres Serdangbedagai (Sergai) menyosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dan imbauan larangan mudik, di Kantor Camat Tanjungberingin, Rabu (5/5).

Selain Kapolres AKBP Robin Simatupang, hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sergai H Darma Wijaya, Asisten I Nina Deliana Hutabarat, para Kabag dan Kasat. Kemudian, Kades se-Kecamatan Tanjungberingin, tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat serta unsur Forkopimcam.

Robin Simatupang mengatakan, saat ini Polda Sumut mulai menggelar Operasi Ketupat Toba 2021, selama 12 hari ke depan. Tujuannya yakni sebagai langkah penyekatan terhadap masyarakat yang akan mudik sebelum, saat dan setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Maka, lanjut Kapolres, terdapat beberapa titik penyekatan di pintu keluar masuk Kabupaten Sergai guna mencegah masyarakat melakukan aktivitas mudiknya, sekaligus menekan angka penularan Covid-19.

"Penyekatan juga dilakukan di wilayah desa dan tempat publik melalui PPKM skala mikro," ujarnya.

Dijelaskan Robin, dewasa ini di wilayah Sergai diketahui terjadi peningkatan penyebaran Covid-19, dari zona kuning menjadi zona orange.

Ia berpesan agar masyarakat yang akan beribadah tetap melaksanakannya sesuai protokol kesehatan, sehingga, program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 dapat tercapai, sesuai visi-misi Presiden yaitu, "Masyarakat Sehat, Ekonomi Meningkat".

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Bupati H Darma Wijaya menyatakan, hingga kini sudah banyak manusia yang menjadi korban pandemi Covid-19, terutama di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Untuk Sergai saja, kata Darma, telah terjadi peningkatan yang cukup signifikan terhadap penularan Covid-19. Oleh sebab itu, sebutnya, seluruh komponen masyarakat diharapkan senantiasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dan tidak mudik di masa liburan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021.

"Kemudian, tetaplah fokus untuk melakukan penyekatan terhadap masyarakat (pendatang) yang akan masuk ke desa kita masing-masing," imbaunya.

Usai sosialisasi tersebut, AKBP Robin Simatupang bersama Darma Wijaya dan rombongan melakukan pengecekan terhadap penerapan PPKM skala mikro di Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjungberingin. (C4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com