Cegah PMK, TNI Dampingi Tim Vaksinasi Ternak Sapi


147 view
Cegah PMK, TNI Dampingi Tim Vaksinasi Ternak Sapi
(Foto: Dok/Kodim Agara)
Vaksinasi: Babinsa Tanoh Alas Sertu Yuswahidin beserta rekannya turut mendampingi tim vaksinasi ternak warga. 

Kutacane (SIB)

Babinsa Posramil Tanoh Alas jajaran Kodim 0108/Agara Sertu Yuswahidin ikut mendampingi pihak Dinas Pertanian, memvaksinasi ternak sapi milik warga, di Kecamatan Tanoh Alas, Selasa (20/9).


Kegiatan itu diikuti oleh Camat Tanoh Alas, Kapolsek, para Babinsa Posramil Tanoh Alas, di dokter kesehatan hewan, Drh Muhamad Ansar Mamasta, dan para medic Kecamatan Tanoh Alas.


Kegiatan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), sebagai wujud kepedulian pemerintah tersebut, mendapat antusias dari masyarakat.


"Saya sebagai Babinsa harus selalu siap, dan menghadiri setiap kegiatan yang berkaitan di desa, karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi seorang prajurit teritorial," ujar Yuswahidin.


Warga berharap, dengan diadakannya program vaksin untuk hewan ternak ini, bisa mencegah dan mengurangi virus PMK. Sehingga hewan ternak bisa lebih sehat, pungkasnya.


Sementara itu, Drh Muhamad Ansar Mamasta berharap, agar masyarakat selalu menjaga kebersihan kandang ternaknya, rutin menyemprotkan disinfektan, serta memberikan vitamin pada hewan ternaknya.


Sehingga hewan ternak miliknya menjadi sehat dan terlihat lebih bugar, ujarnya. (B6/d)



Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com