Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pembinaan Kualitas Iman dan Kerohanian Harus Ditingkatkan


115 view
Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pembinaan Kualitas Iman dan Kerohanian Harus Ditingkatkan
Foto Dok
Dr Akdel Parhusip MTh MPdk
Pematangsiantar (SIB)
Ketua STT Renatus Dr Akdel Parhusip MTh MPdk meminta keseriusan dari orangtua, hendaknya lebih ditingkatkan dalam membimbing, memperhatikan dan mengawasi keluarga, khususnya generasi muda, terutama semakin maraknya peredaan dan penyalahgunaan narkoba dan sejenis.

Selain itu, para orangtua haruslah meningkatkan pembinaan kualitas iman dan kerohanian, tetap mengajarkan firman Tuhan ,secara berulang-ulang dan jangan jenuh. Hal dikatakannya kepada SIB, Selasa (1/6).

Perkembangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya saat ini , dinilainya sudah sangat beresiko tinggi dan membahayakan bagi masyarakat , khususnya generasi muda bangsa Indonesia. Untuk itulah diharapkan keseriusan dari pemerintah maupun aparat terkait lainnya, memberantas peredaran narkoba tersebut.

Juga tidak terlepas dari peran aktif para orangtua , dunia pendidikan dan gereja dalam memberikan pembinaan rohani terhadap masyarakat dan generasi muda. Sehingga nantinya dapat semakin bertumbuh imanya dan dapat mencegah untuk tidak terjerumus dalam tindakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Ini merupakan suatu pekerjaan besar yang harus dilakukan oleh pemerintah dan harus menggandeng pihak -pihak terkait lainnya seperti tokoh masyarakat, agama dan gereja, hendaknya bergandengan tangan serta bekerjasama , untuk mengambil tindakan -tindakan dalam upaya menyelamatkan masyarakat dan generasi muda dari bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba," harapnya. (D3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com