Cek Kesiapan Fasilitas, Plh Kapolres Tinjau Gedung Isoter di Pematangsiantar


122 view
Cek Kesiapan Fasilitas, Plh Kapolres Tinjau Gedung Isoter di Pematangsiantar
Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar
TINJAU : Plh Kapolres Pematangsiantar, AKBP Benny Remus Hutajulu meninjau lokasi isolasi terpusat (Isoter) di Akbid Florensia Jalan Pendeta J Wismar Saragih, Pematangsiantar, Senin (23/8).
Pematangsiantar (SIB)
Guna memastikan kesiapan petugas dan fasilitas ruangan, Plh Kapolres Pematangsiantar, AKBP Benny Remus Hutajulu mendampingi Kasubdit Regiden Dit Lantas Polda Sumut, AKBP Eko Tjahyo Unturo, meninjau tempat isolasi terpusat (Isoter) di Akbid Florensia Jalan Pendeta J Wismar Saragih, Pematangsiantar, Senin (23/8).

Plh Kapolres Benny mengatakan, pengecekan dilakukan untuk mengetahui kesiapan akomodasi dan ketersediaan fasilitas medis bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19, karena Kota Pematangsiantar salah satu kota di Sumut yang telah ditetapkan PPKM level 4.

Dalam pertemuan itu kata dia, Akbid Florensia menyatakan bersedia memberikan fasilitas akomodasi untuk menampung warga Pematangsiantar yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Setelah meninjau dan berkoordinasi dengan pemilik bangunan Akbid Florensia, Andi Pardede menjelaskan bahwa sampai saat ini, kesiapan pembangunan tempat Isoter telah mencapai 1 gedung dengan rincian 2 lantai terdiri dari 11 kamar dan 66 tempat tidur. Besok dijadwalkan akan selesai 1 gedung lagi dengan rincian 1 lantai yang terdiri dari 72 tempat tidur," ucap Benny, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Dia berharap kesiapan ruangan, sarana medis, obat-obatan dan tenaga medis supaya segera mungkin dioptimalkan, sehingga petugas Satgas dapat segera mengambil langkah melakukan evakuasi masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19, guna menekan risiko penularan wabah virus di Kota Pematangsiantar, ujarnya. (SS14/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com