W20 Summit Ditutup

Chair W20 Serahkan Hasil Diskusi ke Staf Presiden RI


169 view
Chair W20 Serahkan Hasil Diskusi ke Staf Presiden RI
(Foto: SIB/Linggom Parhusip)
SERAHKAN: Chair W20 Hardiani Uli Silalahi dan Wakil Dian Siswarini didampingi peserta W20 menyerahkan dokumen hasil diskusi W20 Summit kepada Staff Presiden RI Bidang Bidang Hubungan antar Negara Edy Prambudi di Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun, Kamis (21/7). 

Parapat (SIB)

Kegiatan W20 Summit yang berlangsung selama tiga hari di Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun resmi ditutup, ditandai dengan penyerahan hasil diskusi ke Staf Presiden Republik Indonesia (RI) Bidang Hubungan antar Negara Edy Prambudi, Kamis (21/7).

Sambutan Chair of W20 Hadriani Uli Silalahi mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Pemerintahan Indonesia dan Gubernur Sumatera Utara, karena telah memberikan momen yang luar biasa sehingga W20 Summit dapat terlaksana dan sukses di Parapat Danau Toba.

"Pekerjaan membahas berbagai isu kemanusiaan dan persamaan gender telah selesai. Selaku Chair W20 dari Indonesia menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Indonesia dan berharap beberapa komitmen W20 Summit dibahas di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar November 2022 di Bali," ujar Uli.

Dia juga menyampaikan selamat jalan kepada seluruh delegasi W20 ke negara masing-masing dan bertemu dengan keluarga.

Sementara Wakil Chair W20 Dian Siswarini menyampaikan hasil diskusi W20 Summit menghasilkan berbagai rekomendasi strategis untuk pemberdayaan perempuan, berkomitmen menyetarakan gender, menyediakan akses keuangan bagi perempuan pedesaan, penyediaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik perempuan, memberikan inkubasi bisnis, kesehatan, perlindungan dan memberikan akses bagi penyandang disabilitas.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com