Rabu, 12 Juni 2024 WIB

Cipayung Plus Aksi Damai Dukung Kinerja Bobby Nasution

Redaksi - Selasa, 21 Maret 2023 11:51 WIB
267 view
Cipayung Plus Aksi Damai Dukung Kinerja Bobby Nasution
Foto SIB/ Dok Diskominfo Medan
TERIMA CIPAYUNG PLUS: Sekda Kota Medan Wiriya Al-rahman menerima kelompok Cipayung plus yang melakukan aksi damai mendukung Wali Kota Medan, Senin (20/3)di depan Balai Kota Medan. 
Medan (SIB)
Seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus Kota Medan menggelar aksi damai di depan Balai Kota Medan, Senin (20/3). Kedatangan mereka mendukung penuh Wali Kota Medan Bobby Nasution. Sejak dilantik menjadi Wali Kota Medan dia dinilai telah membawa perubahan melalui lima program prioritas yang kini fokus untuk dituntaskan.

Secara bergilir perwakilan organisasi mahasiswa yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi itu langsung menyampaikan orasinya. Dengan tegas mereka mendukung penuh kinerja Bobby Nasution dan siap menjadi garda terdepan untuk mengawal kebijakan-kebijakan yang dinilai sangat pro masyarakat tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Bapak Bobby Nasution. Selama kepemimpinan beliau telah memberikan dampak baik kepada masyarakat dan telah melakukan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Kota Medan, termasuk di wilayah Medan bagian Utara yang terkenal dengan premanisme dan sebagai kawasan tertinggal,” kata salah seorang mahasiswa dalam orasinya.

Dalam penanganan banjir, ungkap mahasiswa itu lagi, selain pembangunan drainase, Bobby Nasution juga telah menyiapkan pembangunan kolam retensi untuk mengatasi persoalan banjir yang selama ini dikeluhkan masyarakat. Begitu juga dalam pengembangan UMKM, orang nomor satu di pemko Medan itu juga dinilai telah memberikan sumbangsih yang sangat besar agar pelaku UMKM berkembang dan naik kelas.[br]



“Di bidang kesehatan, Pak Bobby juga telah melakukan penanganan stunting dengan baik. Termasuk, keberhasilan mencapai jumlah kepersertaan JKN melebihi 95 persen dari jumlah penduduk sehingga program Universal Health Coverage (UHC) dapat diterapkan sehingga warga kurang mampu mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di puskesmas dan rumah sakit yang menjadi provider BPJS Kesehatan dengan hanya menunjukkan KTP,” ungkapnya

Begitu juga di bidang infrastruktur, banyak jalan di Kota Medan yang tersentuh perbaikan. Atas dasar itulah kelompok Cipayung Plus Kota Medan sepakat untuk mengapresiasi atas kinerja dan kepemimpinan Bobby Nasution.

Aksi para mahasiswa diterima Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Cipayung Plus karena aksi yang dilakukan untuk mendukung Wali Kota dalam melakukan pembangunan di Kota Medan seusai dengan visi misi.

Dikatakannya, Bobby Nasution telah menjalankan tugas lebih dari dua tahun. Di dalam proses pembangunan, jelasnya, sosial ekonomi masyarakat pasti terdampak.(A5/b)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bobby Nasution Beberkan Alasan Pemko Bisa Raih Opini WTP di DPRD
Tak Takut Lawan Mantu Jokowi di Pilgubsu, Edy: Mantu Malaikat pun Saya Lawan
Warga Demo Kantor Bupati Deliserdang Minta Jabatan Lurah Delitua Timur Dievaluasi
Waketum DPP Doli Kurnia: Golkar Pastikan Kursi Bacagub Sumut Diisi Bobby Nasution
Bobby Nasution Rampung Uji Cagub Sumut di DPP PKB
SIB News Network Diluncurkan
komentar
beritaTerbaru