Cuaca Ekstrim, 47 Rumah di Laguboti Rusak


107 view
Rumah  yang rusak akibat cuaca ekstrim berupa angin kencang dan hujan deras  melanda Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba. Sedikitnya ada 47 rumah yang rusak. (Foto HarianSIB.com/ BPBD Toba)
Toba (harianSIB.com)

Cuaca ekstrim berupa angin kencang yang di sertai hujan deras yang melanda Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara pada Senin (19/4/2021) sore mengakibatkan 47 rumah rusak di 5 desa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toba dr Pontas Batubara MKe, Selasa (20/4/2021) menyebutkan, dari 47 rumah yang rusak ini, 25 rumah rusak berat dan 22 rumah rusak ringan.

"Adapun desa yang terimbas akibat dari cuaca ekstrim ini adalah Desa Simatibung, Desa Sitoluama, Desa Sintong Marnipi, Desa Gasaribu dan Desa Pardomuan Nauli, " sebutnya.

"Untuk jumlah rumah yang paling banyak mengalami kerusakan terjadi di desa Gasaribu yang mencapai 19 unit. Sembilan rusak berat dan sepuluh rusak ringan," terang mantan Kadis Kesehatan Toba ini.

Untuk Desa Sitoluama, lanjutnya, ada 14 unit rumah yang mengalami kerusakan. 10 rusak berat dan 4 rusak ringan. Sementara Desa Pardomuan Nauli, rusak berat ada 5 unit dan rusak ringan ada 5 unit. Desa Simatibung rusak berat ada 1 dan rusak ringan 2. "Sementara Desa Sintong Marnipi hanya 1 rumah yang mengalami rusak ringan," pungkasnya. (*)

Penulis
: MT Sinaga
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com