Cucu Main Mancis, Rumah Anir Tanjung di Tapteng Hangus Terbakar


129 view
Cucu Main Mancis, Rumah Anir Tanjung di Tapteng Hangus Terbakar
(Foto: Dok/H Gurning)
TERBAKAR: Satu unit rumah terbakar di Tapteng, Jumat (05/08/2022). Penyebabnya diduga cucu pemilik rumah bermain mancis. 

Tapteng (harianSIB.com)

Satu unit rumah permanen di Jalan Padangsidimpuan, Lingkungan IV Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, hangus terbakar, Jumat (5/8/2022), sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasi Humas Polres Tapteng AKP H Gurning kepada awak media mengatakan sejumlah saksi di lokasi kejadian menyebutkan, kebakaran terjadi saat cucu pemilik rumah Anir Tanjung (62), yang masih berusia 4 tahun ditinggal sendirian di dalam kamar rumah dan asyik bermain mancis atau korek gas.

“Api yang muncul dari mancis tersebut kemudian membakar selimut, tepat di atas kasur tempat tidur. Api kemudian merambat ke seluruh bangunan rumah,” kata Gurning.

Warga setempat yang mengetahui kejadian itu, berhamburan ke lokasi dan menyelamatkan cucu pemilik rumah serta berupaya pemadaman api.

Tak lama kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Tapteng tiba di lokasi, api pun berhasil dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, sedangkan kerugian ditaksir Rp500 juta,” jelas Gurning.

Gurning menerangkan, Tim Inafis Polres Tapteng sudah diturunkan ke lokasi untuk olah TKP, guna memastikan penyebab pasti terjadinya kebakaran rumah yang tepat berada di pinggir jalan lintas Sumatera itu. (*)

Penulis
: Helman
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com