Curi Uang Majikan, PRT di Bengkalis Ditangkap Aparat Polsek Pinggir


157 view
Curi Uang Majikan, PRT di Bengkalis Ditangkap Aparat Polsek Pinggir
(Foto Dok/Polsek Pinggir)
Tersangka RMS (37) pembantu rumah tangga yang mencuri uang majikannya Jenni br Marpaung dari ATM senilai Rp42,4 juta,  ditangkap Polsek Pinggir.
Bengkalis (harianSIB.com) -Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar, didampingi Kasi Humas Polsek Pinggir Bripka Juanda Marpaung menerangkan, Polsek Pinggir telah menangkap RMS (37), seorang pembantu rumah tangga yang mencuri uang majikannya Jenni br Marpaung dari ATM senilai Rp42,4 juta.

Firman Sianipar menjelaskan pada Senin (22/3/2021), sekira pukul 20.00 WIB, saat Jenni Marpaung (81) hendak memprint rekening koran buku tabungannya, ternyata kartu ATM Bank Mandiri yang biasa diletakkan dalam tas sudah tidak ada lagi. Korban pun memberitahukan kejadian tersebut kepada Dewi Nurhaini Sianturi/pelapor yang kebetulan datang ke rumah korban, di Jalan Simpang Anggur RT 003 RW 001 Desa Pangkalan Libut, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, pada Selasa (23/3/2021), sekira pukul 10.00 WIB.

"Kemudian Dewi dan korban pergi ke Bank Mandiri Kandis memprint rekening koran buku tabungan tersebut. Dari hasil print rekening koran tersebut diketahui ada 23 kali penarikan. Terakhir kali penarikan ada transaksi pengiriman/tranfer dari Bank Mandiri ke BRI, lalu pengambilan dan pengiriman uang melalui ATM BRILink," kata Firman, Kamis (22/4/2021).

Atas kejadian penarikan uang tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 42.400.000. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Pinggir.

Berdasarkan laporan tersebut, Kompol Firman Sianipar menginstruksikan timnya untuk mengungkap peristiwa pidana tersebut.

Berdasarkan bukti-bukti dan hasil rekaman CCTV, ditemukan cirri- ciri pelaku yang telah mengambil uang lewat ATM. Selanjutnya RMS ditangkap pada Rabu (21/4/2021), sekira pukul 18.00 WIB, di daerah Simpang Anggur, Desa Pangkalan Libut Kecamatan Pinggir, Bengkalis. Saat diinterogasi, RMS mengakui perbuatannya. Kemudian tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polsek Pinggir.

Penulis
: Eddy Bukit
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com