DLH Pemko Tanjungbalai Gelar Bimtek dan Peresmian Retribusi Berbasis Aplikasi


237 view
DLH Pemko Tanjungbalai Gelar Bimtek dan Peresmian Retribusi Berbasis Aplikasi
Foto : Dok/Humas
BIMTEK : Asisten III Administrasi Umum, Walman Riadi P Girsang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ridwan Parinduri membuka kegiatan bimtek dan peresmian pendataan wajib retribusi kebersihan berbasis aplikasi di Aula I Sutrisno Hadi Kantor Wali Kota, Senin (11/12). 

Tanjungbalai (SIB)

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai menggelar bimbingan teknis dan peresmian pendataan wajib retribusi kebersihan berbasis aplikasi di Aula I Sutrisno Hadi Kantor Wali Kota, Senin (11/12).

Kegiatan Bimtek dan peresmian aplikasi tersebut dibuka Asisten III Administrasi Umum, Walman Riadi P Girsang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ridwan Parinduri.

“ Untuk mewujudkan Kota Tanjungbalai yang berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis seperti visi Kota Tanjungbalai, diperlukan langkah-langkah yang terarah, seperti penataan Kota Tanjungbalai yang bersih, indah dan rapi dengan dukungan infrastruktur yang baik dan berdasarkan prinsip-prinsip pembangunan yang berkelanjutan," ucap Walman.

Walman juga mengatakan, kegiatan tersebut diadakan dalam rangka pendataan wajib retribusi kebersihan di Tanjungbalai tahun 2023 untuk keperluan penerapan retribusi kebersihan tahun 2024.

Kegiatan Bimtek diikuti camat, lurah dan kepala lingkungan (Kepling) yang ada di Kota Tanjungbalai, bertujuan untuk peningkatan PAD dan Pelayanan Persampahan Kota Tanjungbalai

" Direncanakan pada tahun 2024 nanti, Kepling dibawah koordinasi Lurah dan Camat masing-masing, akan bertugas untuk menangani pemungutan retribusi kebersihan dengan menggunakan aplikasi berbasis android dengan tujuan peningkatan PAD dan Pelayanan Persampahan Kota Tanjungbalai," tutup Walman. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com