DPC PDI Perjuangan Medan Bantu Material Bangunan Korban Kebakaran di 2 Tempat


213 view
DPC PDI Perjuangan Medan Bantu Material Bangunan Korban Kebakaran di 2 Tempat
Foto Dok/Humas
BANTUAN: DPC PDI Perjuangan Medan menyerahkan bantuan material bangunan kepada korban kebakaran di Jalan PWS Gang Nangka dan Jalan H Adam Malik Medan, Jumat (31/7).

Medan (SIB)

Peduli terhadap warga yang kena musibah, DPC PDI Perjuangan Medan, menyerahkan bantuan material bangunan kepada korban kebakaran di dua tempat berbeda. Bantuan itu merupakan swadaya dan gotong-royong kader partai.


"Kami serahkan material kepada korban kebakaran di Jalan PWS Gang Nangka dan Jalan H Adam Malik Medan. Semoga bisa membantu dan bermanfaat," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Medan Hasyim SE kepada wartawan, Sabtu (31/7).


Bantuan yang diserahkan sehari sebelumnya itu diserahkan Ketua DPC didampingi Sekretaris Robi Barus SE, Bendahara Boydo HK Panjaitan SH dan pengurus DPC Cut Zuriaty SP, Ust Fuad Akbar serta pengurus cabang dan ranting setempat.


Disebutkannya, penyerahan itu merupakan bentuk komitmen mereka sebagai partainya wong cilik. "Sebagai partai nasionalis dengan jargon wong cilik, kami menyerahkan tanpa memandang latar belakang," ujar Ketua DPRD Kota Medan ini.


Bantuan material ini diberikan karena bantuan makanan dan kebutuhan lainnya sebagai tanggap darurat sudah mencukupi. "Kami juga mendorong Pemko Medan agar ikut memberi bantuan material agar mereka dapat membangun kembali. Kasihan juga jika dibiarkan terlalu lama,” ujarnya.


Disebutkannya, khusus lokasi kebakaran yang di Jalan PWS Gang Nangka, lokasi perumahan di sana sangat sempit namun padat penduduk. Sehingga menyulitkan petugas melakukan pemadaman api. "Apalagi, Dinas Pemadam Kebakaran belum memiliki mobil pemadam ukuran mini yang bisa menembus gang atau lorong. Untuk itu perlu difikirkan solusi terhadap lokasi perumahan yang sempit seperti ini," pungkasnya. (A12/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com