DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Humbahas Gelar Rakercab III

Targetkan 9 Kursi DPRD di Pileg 2024

425 view
DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Humbahas Gelar Rakercab III
Foto SIB/Frans Simanjuntak
FOTO BERSAMA : Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Drs. Rapidin Simbolon MM didampingi sejumlah fungsionaris DPD PDIP Sumut, foto bersama dengan Ketua DPC PDIP Humbahas yang juga Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan, dan Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumban Gaol, dan pengurus lainnya di sela-sela Rakercab PDIP Humbahas III, di Kantor DPC PDIP Humbahas, di Desa Sirisirisi, Jalan Doloksanggul - Sidikalang, Kecamatan Doloksanggul, Kamis (3/11/2022). 

Humbahas (harianSIB.com)

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Drs Rapidin Simbolon MM membuka rapat kerja cabang (Rakercab) III PDI Perjuangan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) di Kantor DPC PDIP Humbahas, Desa Sirisirisi, Jalan Doloksanggul - Sidikalang, Kecamatan Doloksanggul, Kamis (3/11/2022).

Hadir dalam rapat kerja itu, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Samulia Indra, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Sarma Hutajulu, Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Kreatif, Dame Pangaribuan, Ketua DPC PDIP Humbahas yang juga Wakil Bupati Humbahas, Oloan Paniaran Nababan SH MH.

Ketua DPRD Humbahas, Ramses Lumban Gaol, para anggota DPRD Humbahas dari PDIP, Ketua DPC Satgas Cakra Buana PDIP Humbahas Nico Munthe, para pengurus DPC, PAC dari 10 kecamatan, badan dan sayap partai, serta para bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Humbahas untuk Pileg 2024.

Rapidin saat diwawancarai wartawan mengatakan, Rakercab PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas III itu diselenggarakan untuk merumuskan strategi-strategi dalam rangka pemenangan Pemilu 2024 dan konsolidasi partai, baik internal, maupun eksternal. Hasil Rakercab itu nantinya akan dibawa dalam rapat kerja nasional (Rakernas) PDIP yang dijadwalkan pada pertengahan Desember 2022.

“Kita mengharapkan kepada seluruh kader kita supaya lebih solid bergerak, baik secara internal maupun secara eksternal. Partai kita ini dibangun dari idelogi. Tentu, para kader-kader kita harapkan dapat mengikuti atau tetap berpegang teguh pada AD/RT partai. Kader-kader yang hadir pada hari ini, yaitu pengurus DPC, dan PAC dari 10 kecamatan Humbahas, dalam hal ini KSB (ketua, sekretaris dan bendahara),” kata Rapidin.

Pada kesempatan itu, mantan Bupati Samosir itu juga menjelaskan tentang proses pergantian Ketua DPC PDI Humbahas dari Dosmar Banjarnahor kepada Oloan Paniaran Nababan. Kata dia, pergantian itu adalah mutlak keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Setiap pergantian kepemimpinan itu adalah wewenang dari pada ketua umum setelah menerima masukan-masukan dari bawah.

Tentu, kita melihat, pak Oloan ini sebagai seorang kader yang sudah mempunyai pengalaman dan jaringan yang luas. Dan beliau sudah menunjukkan dedikasinya terhadap partai ini untuk mengembangkan dan lebih fokus untuk menggerakkan partai ini untuk dapat memenangkan Pemilu di tahun 2024 di Kabupaten Humbahas,” ucapnya.

Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com