DPD FSPTI-KSPI Tapteng-Sibolga Rakor Rencana Kenaikan Upah Bongkar Muat di Sibolga


137 view
(Foto: SIB/Marlon)
FOTO BERSAMA: Ketua DPD FSPTI-KSPI Tapteng-Sibolga Abdul Rahman Sibuea foto bersama peserta rakor rencana kenaikan upah bongkar muat untuk wilayah Kota Sibolga di cafe reztart di Jalan Sisingamangaraja Sibolga, Sabtu (10/4). 
Sibolga (SIB)
Ketua DPD FSPTI-KSPI Tapteng-Sibolga Abdul Rahman Sibuea memimpin rapat kordinasi (rakor) tentang rencana kenaikan upah bongkar muat untuk wilayah Kota Sibolga di cafe reztart di Jalan Sisingamangaraja Sibolga, Sabtu (10/4).

Abdul Rahman kepada wartawan mengatakan, saat ini pihaknya fokus untuk memperjuangkan kesejahteraan anggota dengan merencanakan kenaikan upah bongkar muat untuk wilayah Kota Sibolga.

Menurutnya, kurang lebih kurun waktu 5 tahun ini upah pekerja bongkar muat di Kota Sibolga tidak pernah mengalami kenaikan.

"Upah pekerja bongkar muat di Kota Sibolga merupakan upah termurah untuk wilayah se-Sumut sehingga perlu ada kenaikan upah," katanya.

Ia merinci untuk upah bongkar muat angkutan Tronton bermuatan 25 ton seharga Rp 400 ribu dikerjakan 4 orang selama 2 hari, sedangkan untuk angkutan Engkel bermuatan 15 ton seharga Rp 300 ribu.

"Rencana kenaikan untuk upah angkutan Tronton bermuatan 25 ton menjadi Rp 600 ribu sedangkan untuk angkutan Engkel bermuatan 15 ton menjadi Rp 500 ribu," katanya seraya menambahkan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan rapat tripartit bersama pihak pemerintah, pengusaha dan serikat pekerja yang terkait.

Ia berharap pemerintah bersedia untuk memfasilitasi rencana kenaikan upah pekerja bongkar muat ini. (F2/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com