DPD IPK Sergai Beri Bantuan Beras ke Korban Banjir di Seirampah


50 view
DPD IPK Sergai Beri Bantuan Beras ke Korban Banjir di Seirampah
Foto: SIB/Lambok Simbolon
BANTUAN: Ketua DPD IPK Sergai Juner Pasaribu didampingi Ketua Harian Jhoni Sitompul saat berikan bantuan beras kepada warga terdampak banjir di Posko Dusun IV dan XII Seirampah, Jumat (12/11).
Sergai (SIB)
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) memberikan bantuan 1 ton beras kepada korban terdampak banjir di dua posko pengungsian yakni Dusun IV dan XII di Seirampah, Jumat (12/11).

Ketua DPD IPK Sergai, Juner Pasaribu mengatakan, pemberian bantuan sebagai aksi sosial untuk meringankan beban warga yang terkena musibah banjir.

"Kiranya bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir," ujarnya saat menyerahkan bantuan didampingi Ketua Harian Jhoni Sitompul dan Wakil Ketua DPD Eka Gusti serta perwakilan PAC.

Pantauan di dua titik pengungsian warga menerima bantuan dengan terharu. Efendi simanjuntak (58) didampingi Jhonson Panjaitan (40), perwakilan warga di Posko Dusun XII Seirampah menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan. "Kiranya Tuhan selalu memberikan kesehatan kepada kita dan IPK Sergai selalu jaya," ujar Efendi.

Jhonson menambahkan, sejak banjir terjadi genangan air masih belum surut hampir seminggu lamanya. "Sudah seminggu genangan air masih bertahan, kalau di dusun sini air mulai masuk ke rumah baru dua hari ini. Rata-rata warga sudah mengungsi, bahkan ada mobil yang tidak bisa digeser (dievakuasi -red)," ujar Jhonson.

Sementara itu, di posko pengungsian Dusun IV Pangkalan Budiman, Desa Seirampah, Hen Sihombing (58) alias Babiat didampingi istrinya Ratna Sibarani (53) juga menyampaikan terimakasih atas bantuan dari IPK.

"Sudah empat hari kami mengungsi di sini. Awalnya hanya 250 orang, sekarang sudah bertambah menjadi 500 orang. Terimakasih atas bantuannya kepada kami," ujar Hen singkat sambil terharu. (LS/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com