DPD PDIP Sumut Tepung Tawar Kader Berangkat Haji


278 view
DPD PDIP Sumut Tepung Tawar Kader Berangkat Haji
(Foto: harianSIB.com/Leo Bukit)
TEPUNG TAWAR: Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting memberikan tepung tawar kepada kader yang akan menunaikan ibadah haji, di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan, Rabu (1/6/2022). 

Medan (harianSIB.com)

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon, didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan sejumlah pengurus DPD, sayap dan badan partai melakukan tepung tawar dan doa syukuran terhadap dua pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini.


Tepung tawar tersebut dilaksanakan di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan, setelah serangkaian upacara peringatan hari lahirnya Pancasila, Rabu (1/6/2022).

Rapidin Simbolon mengatakan PDI Perjuangan sangat bersyukur ada kadernya berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini, setelah dua tahun kegiatan Rukun Islam yang kelima ini tidak bisa dilaksanakan akibat kekhawatiran akan dampak pandemi Covid-19


"Tentunya, sebagai pimpinan partai sangat bersyukur dan akan membantu siapa pun kader yang akan melaksanakan ibadah haji," ujarnya.


Ia menyampaikan pesan dan titip doa kepada Meriahta Sitepu selaku Bendahara dan Ahmad Bima Nusa selaku Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut dan istri yang akan melaksanakan ibadah haji, agar PDI Perjuangan tetap dicintai rakyat sehingga dapat menang kembali pada Pemilu 2024.


Sementara itu, Ustad H Syarifuddin Pasaribu MAg memberikan tausyiah menyampaikan haji merupakan ibadah fisik yang waktu dan tempatnya sudah ditentukan dan tidak bisa dilakukan di waktu dan tempat yang berbeda.


"Sebagaimana yang disampaikan Rasulullah SAW, ada dua ciri-ciri seseorang mendapatkan haji yang mabrur. Pertama, meningkatnya tingkat kedermawanan dan kedua terjaganya lisan dari setiap perkataan kotor dan perkataan-perkataan prasangka," sebutnya. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com