DPD PMS Tebingtinggi Serahkan Ratusan Bibit Bunga ke Pokdarwis Simalungun


188 view
DPD PMS Tebingtinggi Serahkan Ratusan Bibit Bunga ke Pokdarwis Simalungun
(Foto: Dok/Humas PMS)
SERAHKAN : Sekretaris DPD PMS Tebingtinggi, Firdaus Barus menyerahkan bibit bunga kepada Pokdarwis Simalungun disaksikan Aiptu Terlaksana Sembiring, Sabtu (9/4) di Ladang Berkat, Jalan DI Panjaitan. 

Tebingtinggi (SIB)

DPD Pemuda Merga Silima (PMS) Tebingtinggi menyerahkan ratusan bibit bunga kepada dua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Simalungun, Sabtu (9/4) di Ladang Berkat, Jalan DI Panjaitan.


"Sebanyaknya 300 bibit bunga bougenville (bunga kertas) milik Aiptu Terlaksana Sembiring kita serahkan untuk ditanam di daerah sekitar Danau Toba," ucap Sekretaris DPD PMS Tebingtinggi, Firdaus Barus kepada wartawan.


Penyerahan bunga ini dikatakan, bentuk kepedulian PMS Tebingtinggi terhadap keindahan Danau Toba sebagai daerah wisata.


"Bunga yang ditanam nantinya akan menghiasi daerah pariwisata di Simalungun. Hal ini nantinya akan menjadi penarik wisatawan," harapnya.


Penerima bibit bunga tersebut yakni Pokdarwis Bangun Dolok, Kecamatan Girsang, Simpang Bolon-Parapat dan Pokdarwis Nagori Purba Sari, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun.


Sebelumnya, Pokdarwis Nagori Purba Sari, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, Ober Saragih mengucapkan terimakasih atas pemberian bibit bunga.


"Kita sangat berterimakasih, bunga ini akan ditanam untuk pelestarian lingkungan," katanya.


Sementara itu, Aiptu Terlaksana Sembiring mengungkapkan, bibit bunga yang dikelola sudah hampir mencapai 5.000 bibit dan sudah disalurkan ke beberapa rumah ibadah di Tebingtinggi dan sekarang sudah sampai ke daerah pariwisata di Simalungun.


"Sebelumnya, saya sudah salurkan bibit bunga. Ini sebagai wujud kepedulian dalam menjaga kelestarian lingkungan/ penghijauan," ucapnya.


Terlaksana berharap, bibit bunga tersebut nantinya ditata dan dirawat dengan baik sehingga akan menghasilkan keindahan. (BR3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com