Kamis, 25 Juli 2024

DPD Partai Golkar Sumut Kurban 89 Sapi

Redaksi - Rabu, 13 Juli 2022 18:26 WIB
456 view
DPD Partai Golkar Sumut Kurban 89 Sapi
Foto harianSIB.com/Leo Bukit
KURBAN: Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah menyembelih hewan kurban Partai Golkar yang digelar di Lapangan Bola Sampali, Jalan Pasar Hitam Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Senin (11/7). 
Medan (SIB)
DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) menyembelih 89 hewan kurban di seluruh kabupaten/kota di Sumut. Untuk tahun ini, jumlah hewan kurban yang disembelih Partai Golkar Sumut meningkat dibandingkan Idul Adha tahun lalu.

Hal itu dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah kepada wartawan dan harianSIB.com usai acara penyembelihan hewan kurban Partai Golkar di Lapangan Bola Sampali, Jalan Pasar Hitam Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Senin (11/7).

"Saya berterima kasih kepada kader-kader dan pengurus Partai Golkar, baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota dan seluruh hasta karya Partai Golkar yang sudah mau menyumbangkan hewan kurban di Idul Adha tahun ini. Alhamdulilah tahun ini ada peningkatan hewan kurban yang kita sembelih di Sumut dibandingkan dengan tahun lalu," ujarnya.

Peningkatan ini, kata Musa Rajekshah, bentuk kepedulian Partai Golkar kepada umat dalam menjalankan perintah agama.

Para pengurus telah menyisihkan rezekinya untuk berkurban.

"Hari ini saya datang ke sini menyembelih sendiri karena permintaan. Sebenarnya tidak berkewajiban bagi yang berkurban untuk menyembelih sendiri. Tapi karena saya dikasih kesempatan dan diminta panitia untuk menyembelih, maka saya laksanakan," ujarnya sambil berharap bahwa pemberian daging kurban harus tepat pada masyarakat yang berhak menerima.

Ketua Panitia, H Dhody Tahir mengatakan bahwa tahun lalu jumlah hewan kurban yang disembelih 72 ekor. Tahun ini ada 89 ekor yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sumut.[br]

"89 Ekor itu hanya sapi. Lain kambing. Total keseluruhan masyarakat penerimanya sekitar 11 ribu kepala keluarga. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di Idul Adha kali ini," sebutnya.

Untuk di Lapangan Bola Sampali, jumlah hewan kurban yang disembelih terdiri dari 12 sapi dan 11 kambing. Ijeck langsung menyembelih sendiri pemotongan satu hewan kurban di Sampali.

"Semoga nanti jumlahnya terus bertambah. Tidak hanya sampai 89 ini saja. Di kabupaten/kota, Golkar Tebingtinggi merupakan yang terbanyak hewan kurban disembelih," sebutnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Dato Ilhamsyah, Ketua SOKSI Sumut, Sangkot Sirait, Wakil Ketua Bidang Agama H Ali Nafiah Harahap, Wakil Ketua Bidang (Bapilu) M Dahli dan beberapa pengurus partai lainnya. (SS6/d)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Surya Diusung Golkar Sebagai Balon Wakil Gubernur Sumut Dampingi Bobby
Golkar Sumut Gelar Bimtek untuk Anggota DPRD Terpilih dan Balon Kepala Daerah
Golkar Putuskan Surya Dampingi Bobby Nasution di Pilgubsu 2024
Ijek : Bupati Asahan Wakil Bobby di Pilgub Sumut dari Golkar
Ijeck Resmikan Masjid Al Musannif ke-46
Musa Rajekshah Kembali Pimpin PMI Kota Medan 2024-2029
komentar
beritaTerbaru