Sabtu, 20 Juli 2024

DPD Partai Golkar Toba Serahkan Berkas 30 Bacaleg ke KPU di Hari Terakhir Pendaftaran

Redaksi - Minggu, 14 Mei 2023 21:21 WIB
505 view
DPD Partai Golkar Toba Serahkan Berkas 30 Bacaleg ke KPU di Hari Terakhir Pendaftaran
Foto : SIB/ Eduwart MT Sinaga
Serahkan : Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Toba, Efendy P Napitupulu didampingi pengurus lainnya menyerahkan berkas Bacaleg dari Partai Golkar Toba ke KPUD Toba, Minggu (14/5/2023).

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Toba, menyerahkan pengajuan daftar bakal calon legislatif dari Partai Golkar Toba ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toba di Jalan Tarutung KM 2 Soposurung Balige, di hari terakhir pendaftaran, Minggu (14/6/2023).

Berkas Bacaleg diserahkan Ketua DPD Partai Golkar Toba, Efendy P Napitupulu bersama Sekretaris, Tomson Manurung diterima Ketua KPUD Toba, Hendry M Pardosi serta 4 komisioner lainnya bersama anggota Bawaslu Toba.

Usai penyerahaan berkas, Efendy P Napitupulu kepada wartawan di Media Center KPUD Toba menyampaikan, telah menyerahkan berkas Bacaleg dari Partai Golkar.

" Setelah diverifikasi pemberkasan memenuhi syarat. Dan akan dilanjutkan kembali sesuai dengan tahapan. Mudah - mudahan berkas yang kita ajukan hari ini, tidak ada kekurangan lagi, " terangnya.

Menurut Efendy yang juga Ketua DPRD Toba ini, hasil seluruh pemberkasan yang diberikan Partai Golkar telah memenuhi syarat. " Calon 100 persen Bacaleg dari 5 daerah pemilihan (Dapil) sebanyak 30 orang, " ujarnya.

Ditanya apakah Efendy Napitupulu ikut maju pada Pileg ini, dengan diplomatis, anggota DPRD Toba 2 periode ini menyampaikan, tidak ikut mengajukan sebagai Bacaleg.

"Saya sendiri sampai saat ini tidak ikut mengajukan diri di kontestasi legislatif di Februari 2024. Saya akan maju di Pilkada 2024, " tegasnya.[br]


Terkait dengan target jumlah kursi yang akan diraih Partai Golkar pada pemilihan umum 2024 mendatang, Efendy menyebutkan, target Partai Golkar untuk DPRD Toba pada pemilu 2024 - 2029, minimal 7 kursi. Karena pada Pemilu 2019 yang lalu, jumlah kursi yang diperoleh sudah 6 kursi.

Sementara Ketua KPUD Toba, Hendry M Pardosi menyampaikan terkait pemberkasan Bacaleg dari Partai Golkar Toba, sesuai dengan PKPU No 10 tahun 2023 dan Juknis 352 tahun 2023, telah sesuai dengan aturan dimaksud.

" Sesuai dengan aturan ini, berkas yang disampaikan Partai Golkar, bisa dikategorikan diterima dan lengkap dan nantinya verifikasi persyaratan dokumen para Bacaleg secara keseluruhan akan dilakukan, " pungkasnya. (G1)





Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
KPU Binjai Terima Berkas Bacaleg 16 Parpol, 2 Berkas Dikembalikan
KPU Toba: 16 Parpol Daftarkan Bacaleg Pemilu 2024
499 Bacaleg dari 15 Parpol Daftar ke KPUD Karo, 3 Parpol Tak Ikut
Berkas 30 Bacaleg Partai Buruh Pematangsiantar Akhirnya Memenuhi Syarat
PKN Tidak Daftarkan Bacaleg, Berkas Dikembalikan KPU Labusel
Partai Golkar Humbahas Daftarkan 30 Bacaleg ke KPU, Targetkan Minimal 11 Kursi
komentar
beritaTerbaru