DPPPA Labuhanbatu Latih Remaja Milenial Menyusun KIE Kearifan Lokal


253 view
DPPPA Labuhanbatu Latih Remaja Milenial Menyusun KIE Kearifan Lokal
(Foto: Dok/Diskominfo)
Foto bersama : Remaja milenial peserta pelatihan penyusunan materi komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) dalam konteks kearifan lokal dan kekhasan daerah, foto bersama Ketua TP PKK Labuhanbatu dr Hj Maya Hasmita SpOG, narasumber Dr Junita MPd dan Plt Kadis PPPA Hj Tuty Noprida Ritonga SSi Apt MM, setelah pembukaan pelatihan, Kamis (23/6/2022), di Gedung PKK, Jalan WR Supratman Rantauprapat. 

Rantauprapat (SIB)

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Labuhanbatu bekerjasama dengan Sahabat Bunda Maya mengadakan pelatihan Penyusunan Materi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) dalam konteks kearifan lokal dan kekhasan daerah, terhadap remaja milenial.

Pelatihan tersebut dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu, dr Hj Maya Hasmita SpOG MKM, Kamis (23/6/2022), di Gedung PKK, Jalan WR Supratman Rantauprapat.

"Pelatihan penyusunan bahan KIE dalam konteks kearifan lokal dan kekhasan daerah ini diharapkan memudahkan aktifis atau komunitas untuk bisa memilih, mengembangkan dan memproduksi bahan KIE sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat, terutama menggunakan bahasa dan gambar yang mudah dimengerti masyarakat," harap Maya.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj Tuti Noprida Ritonga SSi Apt MM mengatakan penyusunan KIE ini juga mengangkat tema perlindungan bagi perempuan dan anak, dengan sasaran anak, orangtua, guru dan juga masyarakat.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com