DPRD Ajak BKAG Kekalkan Kondusifitas Toleransi Beragama di Medan


225 view
DPRD Ajak BKAG Kekalkan Kondusifitas Toleransi Beragama di Medan
(Foto: SIB/Oki Lenore)
BKAG - DPRD Medan : Ketum Pdt Johnny Alexander Lontoh  dan Sekretaris Umum Pdt Suardin Gaurifa mengapit Ketua DPRD Medan Hasyim (tengah) bersama Bendum Risma br Nadeak, Pdt Tenang Ukur Barus, Pdt Krisman Saragih, Pdt Temmy Tindage STh, Pdt Jan Fransman Saragih dan Boydo K Panjaitan yang juga Ketua MUKI Medan (paling kanan). 

Medan (SIB)

Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Medan diharap menjadi bagian solusi persoalan bangsa. Dalam hal toleransi kehidupan beragama, BKAG diajak mengekalkan kondusifitasan yang telah terjalin.


Hal tersebut diutarakan Ketua DPRD Medan Hasyim SE kala menerima pengurus BKAG Medan dipimpin Ketua Umum Pdt Johnny Alexander Lontoh MTh MMin. Usai pertemuan, Ketua III Pdt Krisman Saragih STh, Kamis (24/3) mengatakan silaturahim dengan pimpinan lembaga formal menjadi program BKAG.


Dalam pertemuan BKAG - DPRD Medan, Selasa (22/3), sejumlah pengurus ikut serta seperti Ketua Umum Pdt Johnny Alexander Lontoh, Sekretaris Umum Pdt Dr Suardin Gaurifa MTh, Bendahara Umum Risma br Nadeak SPAK sejumlah pengurus seperti Pdt Tenang Ukur Barus SPd, Pdt Krisman Saragih, Pdt Temmy Tindage STh, Pdt Jan Fransman Saragih, Boydo K Panjaitan yang juga Ketua MUKI Medan.


Pdt Johnny Lontoh berterima kasih karena DPRD Medan mendengar aspirasi BKAG sebagai masyarakat yang mendukung pemerintah untuk memajukan kota Medan.


Ia memaparkan sejumlah program yag sudah dijalankan dan ke depannya yakni seminar wawasan kebangsaan dalam rangkaian Paskah BKAG kota Medan yang dilaksanakan pada April.


Pdt Suardin Gaurifa berterima kasih sebab Ketua DPRD Medan, baik sebagai pribadi maupun dengan jabatannya yang proaktif ikut merajut upaya mempererat persaudaraan sebagai Bangsa Indonesia meski dengan latar belakang berbeda.


Dosen di sejumlah perguruan tinggi itu menjelaskan dengan organisasi yang akronimnya hampir sama bahakan sama dengan BKAG. “Dengan terbitnya SKT Badan Kerjasama Antar Gereja BKAG Kota Medan dapat menjadi acuan pemerintah kota Medan untuk meningkatkan kerja sama membangun Kolaborasi Medan Berkah yang sedang ‘ngebut’ membangun di segala bidang. BKAG berperan di bidang pembangunan moral agama,” tutup gembala jemaat yang menguasaan Bahasa Ibrani tersebut. (R10/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com