DPRD Desak Pemkab Labusel Lanjutkan Pembangunan Jalan Ringroad


146 view
DPRD Desak Pemkab Labusel Lanjutkan Pembangunan Jalan Ringroad
Foto : Dok
Anggota DPRD Kabupaten Labusel, Bayanuddin Dalimunthe.

Kotapinang (SIB)

Anggota DPRD Kabupaten Labusel, Bayanuddin Dalimunthe mendesak Pemkab Labusel melanjutkan proyek pembangunan jalan lingkar (ringroad) dari Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang hingga Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba.


Pasalnya, ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), khususnya kawasan jalan tanjakan di Lingkungan Bukit, Kelurahan Kotapinang, saat ini kondisinya sudah sangat rawan karena kerap terjadi kecelakaan lalu lintas dan tumpahnya Crude Palm Oil (CPO) yang diangkut truk.


"Ruas jalan lingkar harus segera diselesaikan pembangunannya. Sudah tiga tahun ini mangkrak. Sementara kebutuhannya sangat mendesak. Ruas Jalinsum, khususnya kawasan Bukit sangat rawan kecelakaan. Belum lagi, CPO sering tumpah dan mengakibatkan pengendara sepeda motor sering terjatuh," kata Bayanuddin kepada wartawan, Senin (27/6).


Dikatakan, saat ini keberadaan jalan lingkar sudah sangat dibutuhkan untuk mengalihkan truk-truk berbadan besar agar tidak melintas dari kawasan perkotaan. Menurutnya, kecelakaan kerap terjadi karena kendaraan berbadan besar sering kehilangan kendali akibat gal rem (rem blong).


"Banyak kendaraan over kapasitas melintas, sehingga sering terjadi kecelakaan. Ini tidak boleh dibiarkan. Jalan lingkar harus segera diselesaikan, agar kerawanan lalu lintas dapat teratasi," katanya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com