DPRD Diminta Gelar Rapat Paripurna Pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebingtinggi


196 view
DPRD Diminta Gelar Rapat Paripurna Pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebingtinggi
Foto: Ist/harianSIB.com
Ketua Pakar Tebingtinggi, Ruben Sembiring.

Tebingtinggi (SIB)

DPRD Tebingtinggi diminta secepatnya menggelar rapat paripurna membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Tebingtinggi dan pengusulan pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang berakhir masa jabatannya.


"Masa jabatan Wali Kota dan Wakilnya akan berakhir Mei mendatang, dan pemberhentian diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna. Hal ini sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah," kata Ketua LSM Pakar Tebingtinggi, Ruben Sembiring kepada SIB, Jumat (8/4).


Lanjut Ruben yang kerap disapa Beben, belum ditetapkan tanggal rapat paripurna terkait pemberhentian tersebut menggambarkan adanya ketidakharmonisan antara pimpinan dan anggota DPRD khususnya yang tergabung dalam Badan Musyawarah (Banmus).


"Informasi yang saya peroleh, rapat Banmus batal menetapkan tanggal rapat paripurna dikarenakan tidak kuorum. Ini mencerminkan ketidakseriusan dewan dalam bekerja," ungkapnya.


Menurutnya, untuk mempercepat penjadwalan rapat paripurna tersebut, sebaiknya dewan mengesampingkan kepentingan partai dan lebih mengutamakan kepentingan pemerintahan.


"Hilangkan kepentingan politik, utamakan kepentingan untuk pemerintah dan masyarakat," harapnya. (BR3/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com