DPRD Labuhanbatu Setujui Ranperda P-APBD 2021 Rp1,3 T


158 view
DPRD Labuhanbatu Setujui Ranperda P-APBD 2021 Rp1,3 T
Foto: Dok/Diskominfo
setujui: P-APBD TA 2021: Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga didampingi Sekda M Yusuf Siagian menerima dokumen Ranperda P-APBD TA 2021 dari Ketua DPRD Hj Meika Riyanti Siregar didampingi 3 wakil ketua, yang telah disetujui untuk menjadi Perda P-APBD TA 2021, Kamis (1/10), di Gedung DPRD Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu menyetujui rancangan peraturan daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Labuhanbatu tahun anggaran 2021 untuk menjadi Perda P-APBD TA 2021, dalam rapat paripurna DPRD, Kamis (1/9), di Gedung DPRD Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.

P-APBD Labuhanbatu TA 2021, pendapatan direncanakan sebesar Rp1.349.450.727.404, bertambah Rp41.235.307.204 atau 3,15% dari APBD TA 2021.

Persetujuan itu diketok palu oleh Ketua DPRD Hj Meika Riyanti Siregar yang memimpin rapat paripurna, setelah melalui pembahasan bersama antara DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Labuhanbatu dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan sepakat menyetujui Ranperda tersebut.

Persetujuan bersama itu juga ditandai dengan penanda-tanganan berita acara oleh Bupati dan Ketua DPRD, disaksikan Sekda, M Yusuf Siagian serta Wakil-wakil Ketua DPRD.

Erik Adtrada menyambut hangat persetujuan Ranperda P-APBD tersebut untuk diperdakan, sehingga program-program kemasyarakatan dan pembangunan dapat dilaksanakan.

"Dengan persetujuan Ranperda P-APBD tahun anggaran 2021 ini, berarti kita telah menyelesaikan agenda rencana keuangan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang merupakan instrumen dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan rencana kerja serta penyelenggaraan pemerintah dalam satu tahun anggaran," sebutnya.

Ia menyampaikan terima kasih atas kerja keras TAPD Pemkab Labuhanbatu, tim penyusun anggaran beserta para kepala OPD yang telah lelah mempersiapkan rancangan Perubahan APBD ini dan membahasnya hingga mendapat persetujuan dari DPRD.

"Saya juga berterimakasih kepada pimpinan DPRD dan seluruh anggota dewan dari badan anggaran, fraksi-fraksi dan komisi-komisi di DPRD Labuhanbatu yang telah memberikan berbagai tanggapan, saran dan masukan serta penuh kesabaran untuk mengkaji demi kesempurnaan Ranperda P-APBD tersebut sampai ke tahap pengesahannya," sebut jelas bupati.

Rapat paripurna itu dihadiri para asisten dan staf ahli bupati, kepala-kepala OPD, perwakilan dari Kejari, Kodim 0209/LB beserta Polres Labuhanbatu. (E5/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com