DPRD Labusel Umumkan Bupati-Wakil Bupati Terpilih


114 view
Foto: SIB/ Rudi Afandi Simbolon
Foto Bersama: Bupati dan Wakil Bupati terpilih H Edimin-Ahmad Fadly Tanjung S Ag foto bersama dengan pimpinan dan anggota DPRD usai pelaksanaan sidang paripurna, Kamis (10/7/2021).
Kotapinang (SIB)
DPRD Kabupaten Labusel kembali menggelar sidang paripurna pengumuman penetapan H Edimin-Ahmad Padli Tanjung, SAg sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Kabupaten Labusel tahun 2020, Kamis (10/6).

Pengumuman dilakukan dalam rapat paripurna yang digelar di gedung dewan. Tidak ada interupsi dari peserta pada rapat paripurna tersebut.

Paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD Labusel, H Zainal Harahap. Turut hadir Ketua DPRD Eddy dan Wakil Ketua DPRD Syahdian Purba serta para anggota dewan, Pj Bupati Labusel Alfi Syahriza, juga perwakilan unsur Muspida.

Wakil Ketua DPRD menyampaikan, dewan mengumumkan dalam rapat paripurna hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih sebelum disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Menurutnya, paripurna tersebut menindaklanjuti Surat Keputusan KPU Labusel No : 1101/PL.02.7-Kpt/KPU-Kab/VI/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) No. : 142/ PHP BUP-XIX/2021.

Sementara itu, Pj Bupati Labusel, Alfi Syahriza mengatakan, Pemkab Labusel sangat mengapresiasi dan menghormati setiap Pemilukada yang diselenggarakan KPU. Menurutnya, seluruh tahapan dilalui dengan aman, tertib, dan lancar dengan kearifan serta partisipasi aktif komponen masyarakat.

Disebutkan, KPU dan Bawaslu telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan Pilkada hingga ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati Labusel periode 2020-2024. Alfi mengatakan suksesnya penyelenggaraan Pilkada tidak terlepas dari komunikasi dan kordinasi yang terjalin baik antara Pemkab, penyelenggara, TNI, Polri, partai pengusung, dan seluruh elemen masyarakat.

"Atas nama Pemkab dan seluruh elemen masyarakat mengucapkan selamat kepada H Edimin dan Ahmad Padli Tanjung sebagai bupati dan wakil bupati terpilih," katanya.

Alfi berharap kepada bupati-wakil bupati terpilih agar dapat meningkatkan pelayanan serta melanjutkan pembangunan untuk kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Labusel. Pada kesempatan tersebut, Alfi turut menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Labusel atas kerja sama yang terbangun secara baik antara eksekutif dalam legeslatif dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan secara optimal. (SS18/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com