DPRD Langkat Paripurna Penyampaian Hasil Reses


111 view
DPRD Langkat Paripurna Penyampaian Hasil Reses
(Foto Dok/Sekwan Lkt)
Hasil Reses  : DPRD Langkat menyampaikan hasil reses Tahun 2021 dari Daerah pemilihan (Dapil) masing masing. Tampak juru bicara Dapil III Simon Predi dari Partai Demokrat di  ruang paripurna DPRD Langkat, Senin (27/9). 
Langkat (SIB)
DPRD Kabupaten Langkat menggelar rapat paripurna penyampaian hasil reses Pimpinan dan anggota DPRD Tahun 2021 dari Daerah pemilihan (Dapil) masing masing di ruang paripurna DPRD Langkat, Senin (27/9).

Bupati Langkat diwakili Sekretaris Daerah, dr. Indra Salahudin, mengatakan bahwa hasil reses DPRD Langkat akan menjadi perhatian eksekutif guna mengembangkan terwujudnya demokrasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Berbagai masukan yang didengar langsung dari masyarakat di lapangan semoga menjadi pengabdian kita bersama dalam menunaikan amanat rakyat," sebut Sekda.

Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin yang memimpin rapat mengingatkan kepada anggota DPRD Langkat yang duduk di komisi-komisi agar menindak lanjuti aspirasi masyarakat dari hasil reses dengan mengundang instansi terkait sesuai persoalan yang disampaikan masyarakat.

Sesuai Peraturan Tata Tertib DPRD Langkat, sebut Sribana hasil reses dibahas di komisi-komisi dan di Banggar dijadikan pokok-pokok pikiran DPRD. Selanjutnya diinput melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) sebagai dasar menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Sebelumnya rapat usulan hasil reses 5 hari sejak 17-21 September 2021 dibacakan melalui juru bicara masing-masing dapil. Dapil I dibacakan Dedek Pradesa dari Partai Gerindra, Dapil II oleh Zuhuriah Wista Br. Gurusinga dari Partai Golkar, Dapil III oleh Simon Predi dari Partai Demokrat, Dapil IV oleh Aidir Syahputra dari PKS dan Dapil V oleh Sandrak Herman Manurung dari PDI-P.

Aspirasi masyarakat yang ditampung anggota DPRD Langkat ini tetap didominasi permintaan pembangunan fisik jalan maupun jembatan. Jumlah usulan dari Dapil I sebanyak 157, Dapil II sebanyak 149, Dapil III sebanyak 74, Dapil IV sebanyak 122 dan Dapil V sebanyak 114. (A-7/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com