Rabu, 12 Juni 2024 WIB

DPRD Medan Minta PDAM Tirtanadi Jamin Air Bersih Lancar Selama Ramadan

Redaksi - Jumat, 08 April 2022 12:04 WIB
254 view
DPRD Medan Minta PDAM Tirtanadi Jamin Air Bersih Lancar Selama Ramadan
Foto: Ist/harianSIB.com
Anggota DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution 
Medan (SIB)
Anggota DPRD Medan Dedy Aksyari Nasution dari Fraksi Gerindra meminta PDAM Tirtanadi Sumut menjamin distribusi air bersih lancar pada pelaksanaan puasa selama Ramadan tahun ini.

"Kita berharap pasokan air bersih PDAM Tirtanadi lancar selama bulan puasa ini. Jangan sampai masyarakat pelanggan mengeluh gara-gara distribusi air bersih ngadat,” kata Dedy Aksyari Nasution, Rabu (6/4).

Dedy mengatakan ngadatnya distribusi air pada beban puncak (menjelang berbuka puasa) tentu saja sangat mengganggu, terutama bagi ibu-ibu yang sedang beraktifitas di dapur menyiapkan menu berbuka puasa dan persiapan sahur.

“Kita berharap pada puasa Ramadan tahun ini jangan ada lagi gangguan air, khususnya di wilayah Kota Medan mengingat pelanggan terbesar Tirtanadi adalah warga Medan," katanya.

Anggota Komisi 4 ini mengingatkan pihak PDAM Tirtanadi senantiasa melakukan pengecekan ke lapangan untuk memastikan kelancaran distribusi air ke rumah-rumah pelanggan. “Jadi tidak perlu tunggu ada gangguan distribusi air baru turun ke lapangan," kata anggota Komisi IV DPRD Kota Medan ini.

Terpisah, Kabid Humas PDAM Tirtanadi Martha Tobing mengatakan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar distribusi air bersih ke pelanggan lancar selama Ramadan. “Kecuali jika ada pipa bocor, maka Tirtanadi akan mengerahkan mobil tangki air untuk pelanggan di lokasi pipa bocor tersebut, sembari memperbaiki pipa itu,” kata Martha Tobing.(A8/c)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Saluran Air Limbah PDAM Tirtanadi Cemara Meluap Keluarkan Bau Busuk
Sudah Cicil Tunggakan Pajak Hampir Setengah, DPRD Medan Tidak Jadi Panggil Bapenda Soal Centre Point
Penanganan Sampah Dialihkan ke Dinas Lingkungan Hidup
DPRD Medan Setujui Ranperda Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal
KPU Medan Tetapkan 50 Caleg Terpilih, 31 Diisi Wajah Baru
Komisi 1 DPRD Medan akan Panggil Satpol PP dan BPN
komentar
beritaTerbaru